Teknoflas.com setelah blackberry z10 telah resmi di perkenalkan di indonesia, kini giliran blackberry Q10 akan segera menyambangi pasaran smartphone di indonesia, Seri kedua dari BlackBerry 10 dengan mengusung konsep keyboard Qwerty ini akan hadir kurang lebih dua bulan lagi di indonesia, dimana harga Q10 sendiri akan lebih mahal dari blackberry Z10.
blackberry q10
Seperti di kutip teknoflas dari detiknet Selasa (12/3/2013) “BlackBerry Q10 akan kami luncurkan di bulan Mei,” papar Eka Anwar, Marketing Director BlackBerry Indonesia pada acara penghargaan Seluler Award ke-10 di Jakarta.

DImana di ketahui spesifikasi BlackBerry Q10 tidak akan jauh berbeda dengan BB Z10. hanya saja di seri terbaru Blackberry 10 ini akan di lengkapi dengan keyboard qwerty dan tetap akan mengusung konsep layar sentuh.

Layar Blackberry Q10 berukuran 3,1 inch dengan Super Amoled serta memakai resolusi 720×720 360 ppi. Q10 sedikit lebih berat di bandingkan Z10, yakni 139 gram.

Untuk daleman kedua smartphone terbaru dari Blackberru ini akan sama persis yakni menggunakan prosesor dual core 1,5 GHz, 2 GB RAM, 16 GB flash, dengan kekuatan kamera 8 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera depan dan sudah di dukung dengan koneksi 4G LTE dan NFC.

Jika seri-seri qwerty BlackBerry sebelumnya selalu memiliki tombol ‘call’, ‘menu’, ‘back’, ‘off’ dalam bentuk fisik. Nah, pada seri Q10, tombol-tombol fisik tersebut dihilangkan. Termasuk keberadaan trackpad yang tak ada lagi.

Untuk urusan navigasi, user tinggal langsung menyentuh layar karena ponsel ini sudah mendukung layar sentuh yang responsif.

Untuk urusan harga blackberry Q10 di indonesia sendiri belum di umumkan secara pasti karena menurut keterangan dari Eka Anwar menjelaskan bahwa Q10 akan di bandrol dengan harga premium

Seperti yang kita ketahui bersama, BlackBerry Z10 telah diperkenalkan oleh BlackBerry Indonesia pada 4 Maret lalu. Untuk harga ritel yang direkomendasikan adalah Rp 6.999.000. Namun harga saat dipasarkan secara bundling bervariasi.

Kita tunggu saja kehadiran Blackberry Q10 di indonesia secepatnya