TeknoFlas.com – Google baru saja merilis data market share Android berdasarkan versinya seperti dikutip dari mobilesyrup,Selasa (3/12/2013). Dari data terbaru ini tercatat sebanyak 54.5 % pengguna dari seluruh perangkat yang bejalan dengan sistem operasi robot hijau ini menggunakan Android versi 4.1, 4.2 dan 4.3 atau Jelly Bean. Catatan ini meningkat sekitar 2 persen jika dibandingkan dengan data yang dirilis pada Awal November kemarin.

Di posisi kedua diduduki oleh Android Gingerbread dengan raihan sebesar 24.1% , meskipun OS ini merupakan versi lama, akan tetapi Android 2.3.3 dan 2.3.7 ini masih memiliki taji dijajaran perangkat yang menggunakan OS besutan google ini, hal ini disebabkan karena masih banyaknya perangkat Low-end yang masih menggunakan versi Gigerbread.

Untuk posisi ketiga ditempati oleh ICS Ice Cream Sandwich dengan market share sebesar 18,6%, dan Froyo yang semakin tersisihkan dengan raihan hanya 1,6%.

Jelly Bean Kuasai 54 Persen Pasaran Android Dunia

Yang cukup menarik adalah raihan Android versi terbaru KitKat sudah mulai menunjukan perkembangan dengan mampu meraup sekitar 1.1% pengguna perangkat Android secara global, jumlah ini dipastikan akan terus bertambah jika setiap perangkat sudah akan mendapatkan update ke versi terbaru ini. Bisa saja KitKat akan menggeser Jelly Bean sebagai versi os yang paling digunakan oleh pengguna saat ini.