TeknoFlas.com – Aplikasi Benchmark Android Populer. Anda sudah tahu dengan istilah benchmark? Istilah ini dikenal dalam dunia teknologi yaitu pengujian atau pengetesan performa sebuah perangkat hardware yang sudah ataupun belum di Overclock. Benchmark sering kali digunakan untuk membandingkan antar handset terlebih pada Android.

Dari sekian banyak aplikasi benchmark android, ada beberapa aplikasi yang layak Anda coba.

Quadrant
Quadrant

Aplikasi ini paling banyak digunakan untuk benchmark di android karena informasinya lengkap dan waktu yang dibutuhkan juga tidak terlalu lama. Hasil performa meliputi kecepatan processor, internal memory &GPU, ditampilkan dalam bentuk diagram dan langsung dibandingkan dengan device lain yang sejenis.

NenaMark
VerizonMotorolaDroid3NenaMark
Aplikasi yang satu ini lebih akurat dalam menentukan kecepatan grafis kita dibandingkan dengan Quadrant karena secara otomatis akan merender grafis secara berkala pada device kita dan hasilnya akan ditampilkan berupa score GPU device. Kita juga bisa melihat peringkat score kita di website nenamark.

Rightwhere Browsermark
34041
Jika tidak ingin mendownload aplikasi benchmark, kita bisa coba aplikasi online ini yang fungsinya sama dengan aplikasi yang didownload. website akan merefresh secara berkala untuk melakukan benchmarknya. Hasilnya berupa score benchmark dan bisa dibandingkan dengan score benchmark device yang lain juga.

AnTuTu

anTuTu
AnTuTu adalah aplikasi benchmark dengan fitur lengkap lain selain Quadrant. Aplikasi ini pun bisa digunakan untuk mengetes kemampuan tablet ataupun smartphone Android Anda. Dan, bagusnya, Anda juga bisa melakukan tes secara custom dalam aplikasi gratis ini.

GLBenchmark
gl-benchmark
Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi benchmark untuk mengetes performa 3D dari perangkat Android. Aplikasi ini mendukung OpenGL ES 2.x.. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur 33 tes berbeda untuk memperoleh hasil yang akurat.

CPU Benchmark
cpu-benchmark
Jika Anda ingin mengetahui kualitas dari prosesor di perangkat mobile Android, Anda bisa mencoba CPU Benchmark. Aplikasi ini juga bisa menampilkan penambahan performa jika Anda telah melakukan overclocking pada perangkat Android Anda.