TeknoFlas.com – FB untuk saat ini memang masih menjadi penguasa dalam hal situs jejaring sosial terbesar di seluruh dunia, sampai saat ini diperkirakan ada sekitar 1,2 Miliar pengguna. Akan tetapi ada sejumlah pengguna yang diindikasikan meninggalkan situs besutan Mark Zuckerberg ini.

Hal ini merujuk pada hasil penelitian dari konsutan digital iStrategy Lap, dimana dalam penelitian tersebut disebutkan ada sekitar 11 juta remaja dan mahasiswa yang keluar dari FB terhitung sejak tahun 2011 yang lalu. Jumlah tersebut dikatakan lebih banyak jika dibandingkan dengan total populasi Hong Kong.

Facebook

Para remaja yang meninggalkan Facebook tersebut kebanyakan beralih ke situs yang serupa, seperti Twitter, WhatsUp, Path dan sebagainya. Hasil riset ini juga diakui oleh pihak Facebook sendiri
“Kami memang melihat penurunan jumlah pengguna harian, terutama dari kalangan anak muda,” kata David Ebersman, Chief Financial Officer Facebook.

Menurut analis, para remaja ini mulai tidak menggunakan FB karena saat ini situs jejaring sosial ini mulai dipenuhi oleh orang dewasa, sehingga mereka merasa tidak privat lagi. Apalagi orang tua mereka juga ikut menjadi member dan mereka merasa juga terus diawasi

“Mereka mungkin masih punya profil Facebook, namun mereka menghabiskan lebih sedikit waktu dan beralih ke Twitter, Instagram, atau Tumblr,” kata Amanda Lenhart dari Pew Research Center, Seperti dikutip TeknoFlas dari DailyMail, Selasa (21/1/2014).