TeknoFlas.com – Setelah diumumkan pada bulan Desember 2013 atau kurang lebih 2 bulan yang lalu, Samsung akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone Galaxy Core Advance di Korea Selatan. Samsung Galaxy Core Advance mengusung spesifikasi yang lebih maju dari Galaxy Core Duos.

Samsung Galaxy Core Advance
Samsung Galaxy Core Advance

Tampilan luar Galaxy Core Advance ini memang tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan jajaran smartphone Samsung lainnya. Jika dibandingkan dengan Galaxy Core Duos, desain Galaxy Core Advance ini sangat berbeda karena menyertakan tiga tombol fisik yang berada di bawah layar.

Samsung mempersenjatai Galaxy Core Advance dengan bentang layar sentuh 4,7 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Berbeda dengan Galaxy Core Duos yang mengusung Android 4.1.2 Jelly Bean, Galaxy Core Advance ini dibekali sistem operasi yang lebih baru, yakni Android 4.2.2 Jelly Bean.

Kinerja Samsung Galaxy Core Advance ini jelas lebih tinggi dari Galaxy Core Duos karena ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon S4 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja gaming Galaxy Core Advance ini tidak mengecewakan berkat dukungan grafis canggih dari Adreno.

Fitur-fitur yang disematkan pada Galaxy Core Advance ini masih sama dengan Galaxy Core Duos, yakni ruang penyimpanan sebesar 8GB yang disertai dengan slot microSD untuk menambah daya simpan. Samsung Galaxy Core Advance juga mendukung WiFi, Bluetooth, dan GPS.

Sisi kamera, Galaxy Core Advance juga masih setara dengan Galaxy Core Duos yang dibekali dengan kamera utama 5 megapiksel dengan fitur autofokus dan kamera depan dengan resolusi 0,3 megapiksel. Samsung Galaxy Core Advance disokong oleh baterai berkapasitas 2000mAh.

Seperti yang dikutip TeknoFlas dari Phone Arena (17/02/2014), Samsung Galaxy Core Advance dijual dengan harga $387 atau sekitar Rp 4,6 juta, cukup tinggi.