TeknoFlas.com – Samsung Galaxy S5 yang merupakan smartphone penerus Galaxy S4 kabarnya akan dibekali dengan kemampuan tahan air seperti yang dimiliki oleh beberapa tipe Sony Xperia. Smartphone Galaxy S5 ini kabarnya akan dijual dengan harga yang lebih murah dari biasanya untuk menarik perhatian pasar.

Galaxy S5

Sebuah laporan dari media Korea Selatan mengatakan bahwa Samsung Galaxy S5 memiliki kemampuan tahan air dan tahan debu. Tak hanya itu, Galaxy S5 ini juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari seperti yang dimiliki oleh iPhone 5S. Uniknya, sensor pemindai sidik jari Galaxy S5 ini akan dilapisi dengan lapisan Ultra Violet (UV).

“Pengguna dapat membersihkan ponsel dengan air sementara itu dapat mempertahankan jangka pendek mencelupkan telepon dalam air,” kutipan ZDnet dari sebuah situs berita dari Korea Selatan.

Samsung Galaxy S5 ini dikabarkan dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup gahar, yakni dibekali bentang layar 5,25 inci dengan resolusi 2K atau 2560 x 1440 piksel berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan mencapai 560 ppi. Galaxy S5 juga akan menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan tombol navigasi di layar.

Kinerja Samsung Galaxy S5 ini juga diperkirakan akan jauh melebihi Galaxy S4 karena ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 2,5GHz dari Qualcomm Snapdragon 800 MSM8974AC dan dikawinkan dengan memori RAM sebesar 3GB. Kinerja grafis Galaxy S5 dalam menjalankan game juga cukup mumpuni berkat sokongan pengolah grafis dari Adreno 330.

Beberapa sumber lain menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S5 ini akan tersedia dalam dua varian yang dilengkapi dengan spesifikasi yang berbeda. Seperti yang dikutip TeknoFlas dari NDTV (19/02/2014), Samsung Galaxy S5 diperkirakan akan diperkenalkan pada acara MWC 2014.