TeknoFlas.com – Beberapa hari yang lalu dikabarkan bahwa Facebook telah akuisisi WhatsApp dengan harga yang sangat fantastis, yakni sekitar 209 Triliun rupiah. Sebenarnya apa yang membuat Facebook bernai membayar mahal aplikasi yang diklaim sebagai aplikasi anti iklan tersebut?

Setelah ditelusuri ternyata menurut pangamat aplikasi seluler hal yang menyebabkan harga WhatsApp begitu mahal adalah data nomor telepon yang dimiliki WA mencapai sekitar 2 kali lipat penduduk Indonesia yakni sekitar 450 juta nomor.

Inilah Alasan Facebook Berani Bayar Mahal WhatsApp

Data nomor telepon ini bisa dijadikan alasan kenapa Facebook sangat antusias dan berani bayar mahal untuk akuisisi WhatsApp. Seperti dikutahui umur aplikasi WhatsApp tergolong masih sangat muda, waktu dan tenaga yang dikeluarkan pendiri WhatsApp tentunya belum begitu banyak.

Meski pemilik aplikasi WhatsApp telah berjanji bahwa tidak akan ada perubahan pada aplikasinya meski sudah diakuisisi namun pengguna khawatir aplikasi yang anti iklan ini nantinya akan muncul iklan setelah Facebook ikut andil. Bagaimana menurut sahabat TeknoFlas?