TeknoFlas.com – Setelah sebelumnya dirilis teasernya, kini Geeksphone meluncurkan smartphone yang dilengkapi dengan dua sistem operasi melalui seri Revolution. Geeksphone Revolution ini telah mulai dijual dengan harga 222 euro atau kurang lebih sekitar Rp 3,5 juta.

Geeksphone Revolution
Geeksphone Revolution

Geeksphone ini adalah produsen smartphone asal Spanyol yang sebelumnya telah meluncurkan dua smartphone dengan sistem operasi Firefox OS untuk pengembang dan pengguna umum, yakni Keon dan Peak. Sayangnya, produk Geeksphone ini tidak dijual di Indonesia.

Kini pabrikan Spanyol tersebut meluncurkan Geeksphone Revolution yang mengusung inovasi dua sistem operasi dalam sebuah perangkat, yakni Android dan Firefox OS. Perpindahan antara kedua sistem operasi pada Geeksphone Revolution juga cukup mudah karena hanya cukup menekan satu tombol atau disebut dengan 1-touch system.

Kinerja Geeksphone Revolution ini cukup tinggi berkat sokongan prosesor Intel Atom dual-core berkecepatan 1,6GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB untuk mendukung performanya. Sayangnya, Geeksphone Revolution hanya dibekali ruang simpan internal sebesar 4GB yang didukung slot microSD untuk meningkatkan ruang simpannya.

Geeksphone Revolution mengusung bentang layar sentuh 4,7 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel berteknologi IPS. Layar Geeksphone Revolution ini diklaim mampu menghasilkan gambar yang jernih, tajam, dan reproduksi warna yang natural

Sisi kamera, Geeksphone Revolution percaya diri dengan bekal kamera utama yang menghadap ke belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera sekunder yang menghadap ke depan dengan resolusi 1,3 megapiksel.

Seperti yang dikutip TeknoFlas dari Detik (23/02/2014), smartphone Geeksphone Revolution disokong baterai berkapasitas 2000mAh untuk menghidupinya selama seharian penuh.