TeknoFlas.com – Kabar terbaru datang dari Nokia, kini Nokia telah resmi meluncurkan produk terbarunya yang berbasis Android. Dimana smartphone ini merupakan smartphone perdana dari Nokia yang mengusung sistem operasi Android. Smartphone tersebut diberi nama Nokia X. Nokia memberi nama X sebagai tanda bahwa smartphone ini merupakan penggabungan sistem operasi Android serta keunikan khas ponsel seri Asha dan Windows Phone. Apa yang ditawarkan Nokia X? Berikut ulasannya

Nokia X Siap Dipasarkan, Harga Dibanderol Rp. 1,6 Jutaan
Nokia X akan dibekali dengan layar WVGA berukuran 4 inchi dengan resolusi 800 x 480 piksel.Mengusung prosessor dual-core 1 GHz Qualcomm Snapdragon S4 yang dipadukan dengan RAM sebesar 512MB. UNtuk penyimpanan data, smartphone ini sudah dibekali dengan memori internal sebesar 4GB yang didukung dengan adanya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB. Kamera yang dimiliki pun cukup besar yakni beresolkusi 3 MP fixed focus. Dan tidak hanya itu saja, Nokia X juga memiliki kemampuan Dual SIM.

“Nokia X merupakan tiga platform yang tergabung menjadi satu yakni¬† signature service dari Nokia seperti Nokia MixRadio dengan 21 juta lagu, Nokia Store, dan layanan populer dari Microsoft seperti Skype dan Outlook” jelas William Hamilton Whyte, President Director Nokia Indonesia di acara peluncuran, Kamis (27/3/2014).

Nokia X kini sudah mulai beredar di pasar mobile Indonesia. Smartphone Android Nokia ini hadir dengan harga yang terjangkau namun tetap mengusung spesifikasi yang cukup handal. Ditambah dengan beberapa aplikasi Android didalamnya. Nokia X akan mulai dipasarkan April 2014 dengan dibandrol Rp. 1,6 juta per unitnya.