Teknoflas.com – Samsung Galaxy Note 3 adalah phablet kelas atas yang paling populer saat ini yang menawarkan spesifikasi yang cukup gahar dengan fitur melimpah. Saat ini Samsung Galaxy Note 3 di Indonesia pada April 2014 ini dijual dengan harga yang masih cukup tinggi, yakni Rp 7,8 juta.

Samsung Galaxy Note 3
Samsung Galaxy Note 3

Tak bisa dipungkiri bahwa Galaxy Note adalah produk yang membuat perangkat dengan istilah phablet menjadi populer seperti sekarang ini. Istilah phablet ini muncul karena produk tersebut menggunakan ukuran layar yang cukup besar untuk ukuran smarthone dan terlalu kecil untuk disebut tablet.

Samsung Galaxy Note 3 ini dibekali bentang layar sentuh 5,7 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED yang dilindungi oleh lapisan anti gores dari Gorilla Glass. Salah satu keunggulan Galaxy Note 3 adalah hadirnya aksesoris stylus yang disebut dengan S Pen.

Sektor performa, Samsung Galaxy Note 3 ini tak perlu diragukan lagi kinerjanya dalam melahap tugas berat dan multitasking berkat dukungan prosesor 8 core yang tersdiri dari quad-core 1,9GHz dan quad-core 1,3GHz yang dikawinkan dengan memori RAM berkapasitas 3GB.

Samsung Galaxy Note 3 hadir dengan Android 4.3 Jelly Bean dan belum lama ini telah mendapat update ke Android 4.4.2 KitKat. Sebagai phablet kelas atas, Galaxy Note 3 dibekali fitur yang melimpah, sebut saja WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, NFC, USB, GPS, dan banyak lagi.

Sisi kamera, phablet Galaxy Note 3 cukup mumpuni berkat dukungan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan didukung oleh LED flash. Galaxy Note 3 juga dilengkapi dengan kamera sekunder 2 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari Lazada (11/04/2014), phablet Samsung Galaxy Note 3 ini didukung dengan ruang simpan internal sebesar 32GB yang dapat diperluas melalui fasilitas slot microSD.