Teknoflas.com – Pabrikan asal China, ZTE, secara resmi telah meluncurkan smartphone kelas menengah yang mengunggulkan dukungan jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) dengan seri Star 1. Sebelum meluncurkan ZTE Star 1, pabrikan ini telah menggebrak melalui seri Redbull V5 yang mengusung spesifikasi tinggi dengan harga murah.

ZTE Star 1
ZTE Star 1

Berbeda dengan kebanyakan ponsel pintar Android yang berdesain melengkung, ZTE Star 1 ini terlihat kotak dengan sudut tajam. Penampilan ZTE Star 1 ini mengingatkan kita pada Lenovo K900 yang juga mengusung desain kotak. ZTE Star 1 ini tampaknya dirancang untuk menghadang Huawei P7.

Ponsel pintar ZTE Star 1 ini mengusung spesifikasi yang cukup gahar di kelasnya, yakni berbekal bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang menggunakan panel berteknologi IPS yang dikombinasikan dengan OGS (One Glass Solution) untuk menjamin tampilan layar yang jernih.

Kinerja yang ditawarkan oleh ZTE Star 1 ini lumayan tinggi di kelasnya dengan sokongan prosesor quad-core berkecepatan 1,6GHz yang dari Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kemampuan multitasking ZTE Star 1 tak perlu diragukan lagi.

ZTE Star 1 juga diperkuat dengan pengolah grafis bertenaga dari Adreno 305 yang mampu melahap game-game berat. Salah satu keunggulan ZTE Star 1 adalah telah menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan mendukung jaringan 4G LTE.

Sisi kamera, ZTE Star 1 ini berbekal kamera utama 8 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan dual LED flash. Tak hanya itu, ZTE Star 1 juga mengusung kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie.

ZTE Star 1 didukung oleh ruang simpan internal 16GB yang dapat diperluas hingga maksimal 64GB melalui slot microSD. Harga yang ditawarkan oleh ZTE Star 1 adalah $225 atau sekitar Rp 2,5 juta.