Teknoflas.com – Asus Zenfone 4 adalah varian terendah dari keluarga ponsel pintar Zenfone yang menyasar segmen entry-level. Meski Zenfone 4 adalah varian terendah, Asus tetap membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Harga Asus Zenfone 4 akhir April 2014 di Indonesia adalah Rp 1.099.000.

Asus Zenfone 4
Asus Zenfone 4

Penampilan Zenfone 4 buatan pabrikan asal Taiwan ini begitu menggoda karena terlihat seperti smartphone mahal. Asus masih menyematkan tiga tombol kapasitif di layar Zenfone 4 untuk memudahkan pengguna berselancar menu dan mengoperasikan ponsel sehari-hari.

Asus membekali Zenfone 4 dengan bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel yang disematkan teknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 233 piksel per inci yang dilapisi Gorilla Glass 3. Sayangnya, Asus hanya membekali smartphone Zenfone 4 ini dengan baterai berkapasitas kecil, yakni 1200mAh.

Performa Asus Zenfone 4 ini cukup gahar dikelasnya berkat dukungan dari prosesor Intel Atom Z2520 dual-core berkecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja Zenfone 4 ini dalam melahap aplikasi sehari-hari dan multitasking cukup baik.

Tak hanya itu, Asus Zenfone 4 ini juga mampu meladeni game-game berat masa kini berkat dukungan pengolah grafis dari PowerVR SGX544MP2. Asus Zenfone 4 ini menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Pabrikan asal Taiwan ini menjanjikan update Android 4.4.2 KitKat di masa depan.

Asus juga membekali Zenfone 4 dengan ruang simpan internal berkapasitas 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 64GB melalui slot microSD. Tak hanya itu, Zenfone 4 juga disokong fitur Bluetooth, WiFi, dual SIM, dan GPS.

Sisi kamera, Zenfone 4 dibekali dengan kamera utama resolusi 5 megapiksel dan tersedia kamera depan untuk video call. Asus juga melengkapi Zenfone 4 dengan speaker SonicMaster yang memanjakan penggunanya.