Teknoflas.com – Hewlett Packard atai HP telah meluncurkan jajaran produk VoiceTab di Indonesia yang terdiri dari Slate 6 VoiceTab dan Slate 7 VoiceTab. HP Slate 7 VoiceTab adalah sebuah tablet yang membidik pasar kelas menengah yang dijual di Indonesia degan harga Rp 2.699.000.

HP Slate 7 VoiceTab
HP Slate 7 VoiceTab

Sama seperti seri Slate 6 VoiceTab, Slate 7 VoiceTab ini juga datang dengan penampilan yang berbeda dari kebanyak tablet Android lainnya. Hal ini dapat menjadi salah satu daya tarik dari tablet Slate 7 VoiceTab. Bagian belakang Slate 7 VoiceTab ini tidak seperti Slate 6 VoiceTab yang menggunakan tekstur unik.

Secara umum, spesifikasi tablet HP Slate 7 VoiceTab ini tak jauh berbeda dari Slate 6 VoiceTab. Pebedaan utama antara kedua seri VoiceTab ini adalah ukuran layarnya. Slate 6 VoiceTab adalah sebuah phablet, sedangkan Slate 7 VoiceTab adalah sebuah tablet.

HP membekali Slate 7 VoiceTab dengan bentang layar sentuh 6 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disematkan teknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 216 piksel per inci. Tablet Slate 7 VoiceTab disokong oleh baterai berkapasitas 4100mAh untuk mencukupo kebutuhan seharian penuh.

Slate 7 VoiceTab ini didukung oleh 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB. Tak sampai di situ, HP juga membekali Slate 7 VoiceTab dengan kamera belakang 5 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Slate 7 VoiceTab juga didukung oleh kamera depan 2 megapiksel.

Tablet Slate 7 VoiceTab menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang didukung oleh ruang simpan internal sebesar 16GB. Pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori karena HP membekali Slate 7 VoiceTab dengan slot microSD yang mampu mengakomodasi microSD hingga 64GB.

Kinerja Slate 7 VoiceTab ini cukup standar di kelasnya dengan dukungan prosesor quad-core dari Marvell PXA 1088 berkecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB.