Teknoflas.com – Samsung kabarnya membekali ponsel pintar Galaxy S5 Mini dengan kemampuan tahan air dan debu. Jika informasi ini benar, maka Galaxy S5 Mini menjadi varian mini pertama yang dilengkapi kemampuan tahan air dan debu yang tak dimiliki oleh pendahulunya.

Samsung Galaxy S5

Secara tak sengaja, situs resmi Samsung Selandia Baru mengungkapkan informasi yang menunjukkan bahwa Galaxy S5 Mini ini memiliki kemampuan tahan air. Tak hanya itu, Samsung Galaxy S5 Mini juga kemungkinan disematkan sertifikat IP67, sama dengan Galaxy S5.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Samsung akan membekali Galaxy S5 Mini dengan benatng layar sentuh 4,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED yang mampu memancarkan tampilan yang jernih dengan warna yang cerah.

Kinerja Samsung Galaxy S5 Mini ini kemungkinan tidak terlalu gahar karena hanya ditenagai oleh prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon 400 dengan kecepatan yang belum diketahui yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1,5GB.

Samsung Galaxy S5 Mini kemungkinan besar telah diperkuat oleh OS Android 4.4 KitKat dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 305. Tak hanya itu, varian mini dari Galaxy S5 ini kabarnya akan disokong oleh baterai berkapasitas 2100mAh, tak terlalu besar memang.

Sisi kamera, Samsung Galaxy S5 Mini juga tak terlalu canggih karena hanya mengandalkan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel saja yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Pabrikan asal negeri ginseng ini juga diperkuat oleh kamera depan 2 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (26/04/2014), tak ada informasi resmi mengenai kapan Galaxy S5 Mini diluncurkan ke pasar.