Teknoflas.com – LG Secara resmi telah memperkenalkan jajaran ponsel pintar L Series III di ajang MWC 2014 yang digelar awal tahun yang terdiri dari L40, L70, dan L90. Kini pabrikan asal Korea Selatan ini tengah menyiapkan ponsel pintar seri L80 dan spesifikasi dan fotonya telah beredar di internet.

LG L80
LG L80

Sebuah foto yang diduga adalah ponsel pintar LG L80 telah beredar di internet dengan dua pilihan warna, yakni hitam dan putih. Penampilan LG L80 ini tak jauh berbeda dengan jajaran ponsel pintar L Series 3 lainnya. Ponsel pintar ini juga menyematkan empat tombol di bawah layar untuk memudahkan navigasi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, LG L80 ini kemungkinan akan diplot untuk mengisi gap antara LG L70 dengan L90 yang terpaut ukup jauh harganya. LG L80 kabarnya akan tersedia dua varian, yakni varian single SIM dan dual SIM. LG L80 kabarnya akan lebih dulu masuk ke pasar Rusia.

Ponsel pintar LG L80 ini terlihat bongsor karena mengusung bentang layar sentuh yang cukup luas, yakni 5 inci dengan resolusi standar 800 x 480 piksel yang disematkan teknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 187 piksel per inci. LG L80 menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Sektor kinerja, ponsel pintar LG L80 ini tak terlalu istimewa karena hanya ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1,2GHz. Performa yang ditawarkan oleh LG L80 cukup standar dan mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari.

LG L80 ini juga didukung fitur baru yang disebut dengan Knock Code yang memungkinkan pengguna membuka kunci layar dengan patern tertentu demi keamanan. LG L80 ini disokong oleh baterai berkapasitas 2.540mAh yang diklaim mampu bertahan untuk penggunaan seharian penuh.

Seperti yang dikutip dari GSM Arena (27/04/2014), LG L80 ini didukung oleh ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 64GB melalui slot microSD.