Teknoflas.com – Huawei secara resmi telah merilis teaser yang bertajuk “What is next” untuk peluncuran smartphone Ascend P7 yang akan digelar di Paris, Perancis pada 7 Mei 2014 mendatang. Sebelumnya sempat beredar hasil benchmark Ascend P7 yang menghasilkan skor yang memuaskan untuk kelas menengah.

Huawei Ascend P7
Huawei Ascend P7

Sama seperti generasi sebelumnya, ponsel pintar Huawei Ascend P7 ini mengandalkan penampilan yang elegan. Penerus Ascend P6 ini hadir dengan desain yang berbeda dari kebanyakan ponsel pintar Android lainnya karena sekilas bentuknya mirip denag iPhone, meski sebenarnya cukup berbeda.

Tak hanya menawarkan desain dan penampilan yang elegan, ponsel pintar Huawei Ascend P7 ini juga menawarkan peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Ini berarti performa Ascend P7 juga meningkat signifikan.

Ascend P7 buatan Huawei ini cukup bertenaga berkat prosesor quad-core berkecepatan 1,6GHz dari HiSilicon Kirin 910 yang diusungnya. Ponsel pintar Ascend P7 ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-450MP.

Sisi kamera, Huawei kemungkinan akan membekali Ascend P7 dengan kamera utama resolusi 13 megapiksel yang didukung oleh fitur autofokus dan LED flash. Tak lupa, Ascend P7 juga dilengkapi oleh kamera depan untuk video call, seperti yang dilansir dari Phone Arena (27/04/2014).

Pabrikan asal China ini juga membekali Ascend P7 dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi IPS dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Tak hanya itu, Ascend P7 juga didukung oleh OS terbaru Android 4.4.2 KitKat.

Sayangnya sampai saat ini Huawei enggan membeberkan harga dari ponsel pintar Ascend P7. Kemungkinan harganya tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.