Teknoflas.com – Belum lama ini sebuah foto yang menampilkan smartphone HTC One M8 yang menggunakan casing berwarna biru telah beredar di internet. Ini membuktikan bahwa pabrikan ponsel pintar asal Taiwan ini memang sedang menggarap HTC One M8 dengan varian warna lain.

HTC One M8 Blue
HTC One M8 Blue

Sebelumnya sempat beredar HTC One M8 varian warna merah dan pink, gini disusul oleh varian warna biru. Foto HTC One M8 yang beredar di dunia maya ini ternyata diunggah oleh akun pembocoe rahasia @evleaks. Penampilan HTC One M8 warna biru ini terlihat cantik dan elegan.

Sampai kabar ini diturunkan, tak ada klarifikasi maupun tanggapan dari pihak HTC terkait beredarnya foto HTC One M8 varian warna biru. Belum ada informasiyang valid mengenai kapan varian warna lain dari HTC One M8 ini akan digelontorkan ke pasar.

HTC One M8 mengusung bentang layar sentuh 5 inci resolusi 1920 x 1080 piksel yang mampu menampilkan gambar yang jernih dan tajam. Ukuran layar HTC One M8 ini lebih besar dari HTC One 2013 yang hanya 4,7 inci dengan resolusi yang sama.

Performa HTC One M8 ini mengandalkan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad-core berkecepatan 2,3GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. HTC One M8 juga mampu melahap game 3D berat berkat sokongan grafis bertenaga dari Adreno 330.

HTC juga membekali smartphone ini dengan ruang simpan internal 32GB yang dapat diperluas berkat hadirnya dukungan slot microSD. HTC One M8 juga didukung oleh sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan dukungan fitur canggih dari HTC Sense 6.0

Kamera adalah keunggulan dari HTC One M8 karena dibekali dengan dua kamera belakang dengan resolusi 4MP yang disematkan teknologi UltraPixel yang didukung oleh sensor CMOS BSI, bukaan f/2.0, fitur autofokus, dan dual LED flash. Kedua kamera belakang HTC One M8 mampu menghasilkan efek bokeh layaknya kamera DSLR.