TeknoFlas.com – Setelah lulus dari SMA pasti ada harapan untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri Favorit. Salah satu cara untuk masuk dalam Perguruan Tinggi Negeri yakni dengan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Seleksi ini memang dilakukan secara Nasional serentak di seluruh Indonesia untuk mendapatkan kursi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Favorit anda.

SBMPTN 2014 Untuk Anda Yang Gagal Jalur SNMPTN
SNMPTN memang persaingannya sangat ketat, karena bukan hanya bersaing dengan teman se kota atau se provinsi saja, namun juga dari seluruh wilyah Indonesia yang juga akan mengikuti seleksi ini. Apalagi kalau juruan yang anda pilih memiliki peminat yang cukup banyak, pasti akan semakin ketat persaingannya. Maka persiapkan diri anda untuk menghadapi SNMPTN ini, dan persiapkan diri anda lulus ataupun gagal.

Jika anda gagal dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), tidak perlu khawatir karena masih ada jalur lain untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri. Masih ada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Seleksi ini juga termasuk seleksi nasional yang tentunya diikuti jutaan peserta.

Rasa pesimis pasti banyak dirasakan oleh peserta mengingat kuotanya hanya 30 persen saja. namun ini tidak emnyurutkan semangat siswi SMA Negeri 1 Pontianak, Sita Primadevi. Ia sangat optimis dapat melalui SBMPTN dengan baik dan sangat optimis dapat lulus. Sita yakin dengan belajar tekun, berusaha keras, serta berdoa kemada Yang Maha Kuasa dapat memudahkan jalannya menggapai cita – cita.