Teknoflas.com – Oppo telah merilis smartphone flagship andalannya di Indonesia pada April 2014 lalu, yakni Oppo Find 7a dan Find 7. Sayangnya, sampai saat ini baru Oppo Find 7a saja yang sudah tersedia dan dapat dibeli di pasar. Oppo Find 7a akan menjadi pesaing tangguh bagi Lenovo Vibe Z, LG G2, dan Galaxy S4.

Oppo-Find-7a-640x480

Saat ini harga ponsel pintar canggih Oppo Find 7a terbaru Juni 2014 di Indonesia adalah Rp 5.999.000. Secara umum, spesifikasi Oppo Find 7a ini tak jauh berbeda dengan Oppo Find 7. Perbedaan utama antara Oppo Find 7a dengan Find 7 adalah resolusi layarnya.

Oppo membekali smartphone Find 7a dengan bentang layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang dilindungi oleh lapisan anti gores dari Corning Gorilla Glass 3. Tak hanya itu, layar Oppo Find 7a ini telah menggunakan teknologi panel IPS yang terkenal efisien dan menghasilkan warna yang akurat, serta ditandemkan dengan teknologi SuperScreen 2.0.

Performa ponsel pintar Oppo Find 7a ini ditopang oleh prosesor quad-core berkecepatan 2,3GHz dari Qualcomm Snapdragon 801 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB untuk mendukung kinerjanya. Spesikasi seperti ini terbilang cukup tinggi untuk smartphone kelas Rp 5 jutaan.

Oppo juga membekali Find 7a dengan pengolah grafis yang bertenaga dari Adreno 330 yang mampu menangani game-game terbaru tanpa masalah. Oppo Find 7a dibekali ruang simpan internal sebesar 32GB, tetapi jangan khawatir karena smartphone ini didukung oleh slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk menambah memori eksternal

Produsen asal China ini mempersenjatai Find 7a dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan bukaan f/2.0 yang menggunakan sensor Sony, serta disuntikkan fitur autofokus dan dual LED flash untuk mendukung kinerjanya. Find 7a juga didampingi oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel yang cocok digunakan untuk foto selfie.

Ponsel pintar Find 7a besutan Oppo ini diperkuat oleh sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dengan tampilan ColorOS yang cantik. Ponsel pintar Oppo Find 7a ini diperkuat oleh baterai berkapasitas 3000mAh.