Teknoflas.com – BlackBerry mulai menunjukkan agresifitasnya di pasar smartphone dengan merilis BlackBerry Z3 beberapa waktu lalu dengan harga yang terjangkau dan menawarkan spesifikasi yang cukup baik di kelasnya. Hal ini membuat banyak konsumen yang tertarik dengan BlackBerry Z3. Sayangnya, pasokan BlackBerry Z3 tak mampu mengakomodasi permintaan pasar, sehingga harganya terkerek naik.

Blackberry Z3

Harga smartphone BlackBerry Z3 terbaru Juli 2014 di Indonesia menurut toko online Lazada asalah Rp 2.599.000. Harga ini jauh di atas harga resmi BlackBerry Z3 saat dirili yang hanya Rp 2.199.000 saja. Kendati demikian, kehadiran BlackBerry Z3 mampu meningkatkan suhu persaingan di kelas menengah.

Ponsel pintar BlackBerry Z3 dibekali dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel. Tak hanya itu, BlackBerry Z3 telah menjalankan sistem operasi teranyar perusahaan tersebut, yakni BlackBerry 10.2.1 yang mampu menjalankan beberapa aplikasi Android.

Performa BlackBerry Z3 ini terbilang tinggi di kelasnya berkat tenaga dari prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Tak heran performa yang dihasilkan mampu menyaingi smartphone Android dengan harga yang sama.

Ponsel pintar ini juga dibekali ruang simpan internal sebesar 8GB yang didukung slot microSD untuk tambahan memori hingga maksimal 32GB. Ponsel pintar BlackBerry Z3 Jakarta ini akan dibekali dengan kamera utama 5 megapiksel autofokus dan kamera sekunder 1,1 megapiksel.

Tak hanya itu, kemampuan BlackBerry Z3 dalam memainkan game juga cukup tinggi berkat dukungan pengolah grafis dari Adreno 305. Ponsel pintar ini juga didukung fitur Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, dan microUSB.