TeknoFlas.com – LG nampakya tiada henti untuk berinovasi, setelah melahirkan televisi layar lengkung perusahaan yang bergerak dalam bidang perangkat elektronik tersebut kembali membuat gebrakan dengan munculnya kabar bahwa LG sedang membuat prototype TV OLED dengan layar yang bisa digulung.

LG Siapkan TV Layar Gulung 60 Inci Untuk 2017 Nanti

TV layar gulung tersebut menggunakan teknologi Organic Light Emitting Diode (OLED) dengan ukuran yang masih mini yakni sekitar 18 inci saja. Tetapi pihak LG menyatakan bahwa mereka siap membuat sebuah TV gulung dengan layar jumbo 60 inci. Demikian seperti dikutip TeknoFlas dari Engadget, Rabu (09/07/2014).

Dari beberapa informasi layar gulung selebar 18 inci yang sekarang ini sedang dikembangkan sudah bisa digulung hingga mirip tabung dengan diameter 3 inci saja. LG menawarkan resolusi 1200 x 800 untuk layar yang memakai lapisan film baru berserat plastik poliamida. Dengan serat plastik khusus ini panelnya menjadi lebih fleksibel dan tipis, sehingga lebih mudah digulung.

Anda harus bersabar untuk bisa menikmati televisi dengan layar gulung, pihak LG menyatakan bila TV 60 inci dengan layar gulung baru bisa dinikmati sekitar tahun 2017 nanti. Di masa datang memang menggunakan TV layar gulung cukup menarik, terutama untuk menghemat tempat di rumah atau jika ingin dengan praktis membawa TV dalam perjalanan.