pendaki jatuh di kawah merapi
Foto terakhir Eri Yunanto (doc/detik.com)

Inilah Foto Terakhir Eri Sebelum Jatuh Di Kawah Merapi

Kejadian pendaki jatuh di kawah merapi yang menimpa Eri Yunanto membuat sang sahabat – Dicky –mengalami syok berat. Dia satu-satunya saksi mata yang melihat langsung Eri terpeleset jatuh ke kawah.

Sebelumnya, mereka berdua sempat berfoto ria di puncak kawah Merapi. Bahkan Dicky mengambil foto terakhir Eri saat berpose di atas sebuah batu besar.

pendaki jatuh di kawah merapi
Foto terakhir Eri Yunanto (doc/detik.com)

Menurut informasi dan data yang dirilis Posko Barameru, Selo, Boyolali, pada Minggu (17/5) pagi, arah jatuh Eri di sebelah kanan saat terakhir kali berfoto di atas batu besar tersebut. Pernyataan ini berdasarkan pengakuan Dicky sebagai saksi mata yang naik ke puncak bersama korban.

Tim SAR Gabungan sekarang ini telah menuju lokasi kejadian, tempat terakhir kali Dicky dan Eri mengabadikan foto. Tim masih memasang sejumlah peralatan untuk proses evakuasi korban. (Baca: Tim SAR Terus Mencari Eri Yang Jatuh Di Kawah Merapi)

Eri Yunanto (21) merupakan seorang mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta angkatan 2012 yang tengah menempuh pendidikan di jurusan Teknologi Industri dan mengambil program studi Teknik Informatika.

Adapun ciri-ciri korban yaitu kulit putih, rambut hitam pendek, bobot tubuh 60 kg dan tinggi 175 cm. Saat mendaki bersama kelima temannya, Eri mengenakan topi, celana jeans warna biru dan jaket hijau

Pada hari Jumat (15/5) malam sekitar pukul 19.00 WIB, korban bersama rombongan berangkat pendakian dari rumah korban. Mereka tiba di pos New Selo pada pukul 22.00 WIB, namun tiga orang rekannya memutuskan untuk istirahat. Dicky, Eri dan seorang teman lainnya melanjutkan perjalanan hingga tiba di Pasar Bubrah pada hari Sabtu 916/5) dini hari pukul 03.30 WIB.

Selanjutnya Eri dan Dicky melanjutkan perjalanan naik ke puncak Merapi dari Pasar Bubrah sekitar pukul 08.30, meninggal seorang teman yang tengah istirahat, lalu tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka berdua sempat mengabadikan foto-foto, hingga akhirnya Eri terjatuh saat hendak turun dari batu besar sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca Juga  Tim SAR Sukses Temukan Tubuh Eri di Kawah Merapi

Saat mengetahui sahabatnya jatuh di kawah Merapi, Dicky segera turun ke pos lalu mencari pertolongan dari tim SAR dan warga sekitar. Menurut tim SAR, Dicky diduga jatuh di kawah dengan kedalaman 100-200 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *