Situs Resmi Pendaftaran Seleksi CPNS 2014 panselnas.menpan.go.id

Posted on Jul 25 2014 - 7:17am

TeknoFlas.com – Pemerintah segera membuka lowongan CPNS tahun ini dengan kuota sekitar 65 ribu. Kuota tersebuat dibagi menjadi dua yaitu 40 ribu untuk pusat dan sisanya untuk daerah.

panselnas situs pendaftaran CPNS

Saat ini sudah bergulir formasi-formasi CPNS dari pusat maupun daerah. Seleksi pendaftaran CPNS pun akan dibuka bagi seluruh masyarakat pada bulan Agustus 2014. Pelaksanaan ujian tes seleksi CPNS akan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).

Dimana kita bisa melakukan pendaftaran CPNS?
Panselnas (Panitia Seleksi Nasional) mengumumkan bahwa pendaftaran CPNS akan dilakukan secara single entry yaitu dengan pendaftaran online melalui situs resmi http://panselnas.menpan.go.id. Laman ini akan memuat pendaftaran resmi untuk segala posisi di kementerian maupun pemerintah daerah.

Instansi yang membuka formasi CPNS dapat mengumumkan lowongan formasi antara 11-24 Agustus 2014. Sedangkan untuk pendaftaran online akan dilakukan pada 25-29 Agustus 2014 di website http://panselnas.menpan.go.id. Diharapkan agar para calon pendaftar untuk tidak memakai jasa calo.

Adapun untuk persyaratan umum pendaftaran CPNS tahun ini adalah WNI berusia 17 s/d 35 tahun, memiliki KTP yang berlaku, berbadan sehat jasmani dan rohani, serta memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai lowongan formasi yang dimininati. Nantinya akan terdapat persyaratan khusus/tambahan pada lowongan formasi dari instansi-instansi tertentu.