TeknoFlas.com – Sperti diketahui serangan Israel ke Gaza telah mengakibatkan jatuhnya korban yang begitu banyak. Tidak hanya nyawa, namun kerugian akibat serangan tersebut juga terjadi pada berbagai sektor. Kabarnya Palestina menderita kerugian hingga mencapai 6 miliar Dollar AS.

Palestina Rugi Hingga 6 Miliar Dollar AS Akibat Serangan Israel ke Gaza

Kemarin, Israel dan Palestina akhirnya menyepakati perjanjian gencatan senjata selama 72 jam seperti yang diminta oleh Mesir selaku mediator. Gencatan senjata ini dimulai pada Selasa (5/8/2014) pagi waktu setempat. Selama gencatan senjata ini, Otoritas Palestina di Gaza menghitung angka kerugian lantaran perang dengan Israel selama sebulan. Demikian seperti di kutip TeknoFlas dari AFP, Selasa (5/8/2014).

Dalam catatan pemerintah, Deputi Menteri Ekonomi Otoritas Palestina Taysir Amro mengungkapkan jika kerugian yang dialami oleh Palestina akibat invasi Israel selama satu bulan ini mencapai 6 miliar dollar AS.

Kerugian itu mencakup kerusakan bangunan lantaran hantaman peluru-peluru Israel. “Kerugian itu belum termasuk korban-korban selama perang,” ungkapnya. Perang di Gaza, kata Taysir, juga membuat kesan yang tak lekang bagi 1,8 juta warga Palestina. Sementara itu, catatan termutakhir menunjukkan jumlah korban tewas mencapai 1.850 jiwa.

Meski Taysir belum memerinci jumlah bantuan yang diminta Palestina, beliau meminta donor internasional bertemu di Norwegia pada September mendatang.

Seperti diketahui dalam serangan beberapa hari belakangan, Israel semakin beringas dengan menyerang sejumlah sekolah milik PBB dan rumah sakit di Gaza. Selain melakukan serangan melalui udara, Israel juga melakukan serangan melalui darat dengan mengirimkan tentaranya. Kapan perang ini akan usai? tidak ada yang bisa menjawabnya.