TeknoFlas.com – Samsung Galaxy Avant dengan mengusung layar berukuran 4.5 inci dengan resolusi beresolusi 540 x 960 piksel. ponsel Android besutan vendor asal Korea Selatan ini telah ditenagai dengan prosesor quad core berkecepatan 1.2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 1 sehingga dalam menjalankan ponsel Android bisa lancar dan cocok untuk yang gemar main game.

Samsung Galaxy Avant

Selain itu, ponsel Android yang menyasar pada kelas menengah ke bawah ini juga telah menggunakan sistem operasi Android versi terbaru yakni OS Android 4.4 Kitkat yang termasuk sistem Android terbaru untuk saat ini. Samsung Galaxy Avant mengusung memori internal berkapasitas cukup besar yakni 16GB dana masih dibekali juga dengan dengan slot microSD hingga 64GB sehingga untuk yang ingin menyimpan video maupun data bisa sebanyak mungkin.

Kamera belakang Samsung Galaxy Avant telah dibekali dengan dual kamera yaitu untuk kamera belakang berresolusi 5 MP yang dilengkapi dengan fitur LED flash sehingga dalam pengambilan gambar ditempat yang redup ada dalam ruanagn sudah sangat membantu. Selain itu, kamera depan yang berguna untuk video call dan foto selfie.

Salah satu keunggulan dari Samsung Galaxy Avant terletak pada fitur Remote Unlock. Fitur Remote Unlock merupakan fitur canggih yang memungkinkan pengguna untuk membuka unlock (kunci) pada perangkat gadget tersebut saat sedang berada di luar negeri.

Untuk konektivitas Samsung Galaxy Avant yang terbilang cukup lengkap, karena berkat dukungan jaringan 3G, NFC, 4G LTE ponsel ini bisa berinternet dengan sangat cepat, dan WiFi untuk yang ingin berinternetan di Area Hotspot, serta Bluetooth, dan GPS yang berguna untuk mencari petunjuk jalan saat didalam perjalanan luar kota.

Dilihat dari spesifikasi yang diusung oleh Samsung Galaxy Avant, rasanya tidak masalah jika ponsel terbaru dari Samsung ini dibanderol dengan harga yang mahal yaitu kabarnya ditawarkan dengan harga sekitar Rp 2.400.000,-.