TeknoFlas.com – Baru-baru ini beredar informasi mengenai Samsung yang akan meluncurkan generasi tablet terbaru dengan harga murah. Kerja sama antara Samsung dan perusahaan asal Amerika, Barnes & Noble telah menyebarkan undangan untuk perkenalan tablet baru yakni Galaxy Nook 4.

Samsung Akan Luncurkan Tablet Murah Baru 20 Agustus 2014

Dari undangan pers tersebut, bertempat di toko milik Barnes & Noble di New York, Amerika Serikat akan dilaksanakan acara peluncuran, tepatnya pada tanggal 20 Agustus nanti. Tablet Galaxy Nook 4 sendiri memiliki desain dan hardware yang diprediksi mirip dengan Galaxy Tab 4 7.0 yang dijual untuk segmen entry-level alias tablet dengan harga murah. Demikian seperti dikutip TeknoFlas dari PhoneArena, Kamis (07/08/2014).

Beberapa waktu lalu spesifikasi dari Galaxy Nook 4 telah disampaikan untuk publik. Tablet ini mengusung layar HD 7 inci beresolusi 1280 x 800 piksel. Selain itu sebuah prosesor Quad-core 1,2 GHz dan RAM 1,5 GB turut melengkapi Galaxy Nook 4.

Pada sisi kamera, Samsung dan Barnes & Noble memberikan kamera depan 1,3 MP dan kamera belakang 3 MP, cukup lumayan untuk digunakan dengan aplikasi seperti Snapchat dan Camera360. Hasil jepretan bisa disimpan di media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB yang masih bisa ditambah dengan kartu microSD.

Tablet Galaxy Nook 4 sedianya juga akan tersedia varian 10 inci. Hampir semua spesifikasi yang dibawa sama dengan Galaxy Nook 4 7 inci, kecuali memori internal yang mencapai 16 GB. Keduanya akan memakai sistem operasi Android KitKat terbaru buatan Google. Salah satu keuntungan kerja sama ini adalah Galaxy Nook 4 dibekali dengan software Nook yang terintegrasi dengan buku-buku, koran, hingga majalah Barnes & Noble. Bagimana? sahabat TeknoFlas tertarik?