Lowongan CPNS 2014 Kabupaten Purbalingga Di Panselnas.menpan.go.id

TeknoFlas.com – Kabupaten Purbalingga merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Pemalang di utara, Kabupaten Banjarnegara di timur dan selatan, serta Kabupaten Banyumas di barat dan selatan. Tahun 2014 ini pemerintah Kabupaten Purbalingga mendapatkan alokasi Formasi CPNS 2014 sesuai kebutuhan tenaga PNS di pemerintah Kabupaten Purbalingga sehingga Kabupaten Purbalingga bisa membuka lowongan CPNS tahun 2014 ini.

Lowongan CPNS 2014 Kabupaten Purbalingga Di Panselnas.menpan.go.id
Dari 3000 formasi usulan yang diajukaan pemerintah kabupaten Purbalingga. Hanya sebanyak 40 jatah alokasi formasi saja yang disetujui pemerintah pusat. Formasi tersebut sebagai tenaga fungsional tertentu meliputi tenaga pendidikan, kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), penyuluh pertanian dan penyuluh KB. Selain itu, lima persen dari 40 formasi atau dua orang, diplot untuk tenaga administrasi. dibawah ini persyaratan umum dan formasi cpns pemkab purbalingga tahun 2014

PERSYARATAN UMUM.

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2015;
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagaiPegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan horma tsebagai pegawai swasta;
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon /Pegawai Negeri;
  6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan;
  7. Berkelakukan baik;
  8. Sehat jasmani dan rohani;
  9. Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah; dan
  10. Syarat lain yang ditentukan dalam persyaratan jabatan.

PERSYARATAN KHUSUS

  • Indesks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 (tiga koma nol-nol) untuk lulusan D.III, S.1, Dokter Umum dan Dokter Spesialis.
  • Pelamar Jabatan Satpol PP tinggi badan minimal Pria 160 cm, dan Wanita 155 cm.
  • Pelamar Jabatan Tenaga Kesehatan :
    • 1. Tidak buta warna.
    • 2. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR)/Surat Ijin Perawat (SIP)/Surat Ijin Bidan (SIB) yang masih berlaku.
  • Bersedia ditempatkan pada semua SKPD/Unit Kerja Pemerintah Kabupaten Purbalingga.
  • Bersedia tidak mengajukan permohonan pindah kecuali telah memiliki masa kerja aktif sekurang-kurangnya 8 (delapan) tahun terhitung sejak pengangkatan CPNS.
  • Bersedia dinyatakan tidak memenuhi syarat/gugur dan tidak akan mengajukan keberatan/aduan apabila terdapat ketidaksesuaian antara data registrasi pendaftaran (nama dan NIK) dan atau data input pendaftaran peserta dan atau berkas administrasi sesuai ketentuan.
  • Pelamar dapat mendaftar paling banyak 2 (dua) formasi jabatan.
Baca Juga  Panselnas Disarankan Untuk Menyiapkan Layanan Pengaduan Pelamar CPNS 2014 Online

TATA CARA PENDAFTARAN :
Pendaftaran dimulai tanggal 10 September 2014 s.d 23 September 2014dengan menggunakan media Internet (on line registration), dengan tata cara :
a. Masuk ke portal panselnas di https://panselnas.menpan.go.id untuk melakukan pendaftaran dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Tanggal Lahir, Instansi yang dipilih dan e-mail pelamar. Panselnas akan memberikan username & password via e-mail.
b. Log in ke http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 11 September 2014,dengan mengisi username & password yang sudah dikirim via e-mail.
– Klik DAFTAR untuk mengisi formulir pendaftaran.
– Pastikan isian data pribadi pada formulir pendaftaran sesuai dengan KTP.
– Pastikan isian jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan.
– Klik check box mengenai kebenaran data yang telah dimasukkan.
– Masukkan kode captcha yang tertera.
– Klik tombol DAFTAR untuk memproses pendaftaran dan mendapatkan nomor registrasi.
– Cetak tanda bukti pendaftaran.
c. Peserta wajib mengirimkan tanda bukti pendaftaran dan berkas lamaran (dalam amplop tertutup urukuran 35 x 25 cm) kepada Bupati Purbalingga melalui PT. POS INDONESIA dengan alamat PO BOX CPNS KABUPATEN PURBALINGGA 2014mulai tanggal 11 September 2014 s.d 23 September 2014. Berkas lamaran yang dikirim terdiri dari :
1. Hasil Cetak tanda bukti pendaftaran;
2. Surat Lamaran yang ditujukan kepada Bupati Purbalingga, ditulis/diketik dengan tinta warna hitam dan ditandatangani serta berbahasa Indonesia. Dalam surat lamaran harus mencantumkan identitas pelamar (nama, tempat/tgl.lahir, pendidikan, alamat, nomor telepon) serta jabatan yang dilamar;
3. Pas Photo berwarna ukuran 4 x 3 cm sebanyak 4 (empat) lembar (tulis nama, tgl lahir dibelakang pas photo);
4. Foto copy e-KTP /KTP yang masih berlaku (diperbesar 200%) dilegalisir oleh pejabat yang berwenang serendah-rendahnya kepala desa/lurah dan apabila pelamar belum memiliki e-KTP wajib melampirkan :
– Fotocopy Surat Keterangan dari Camat apabila sudah melaksanakan perekaman e-KTP;
– Fotocopy Surat Keterangan dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten/Kota apabila belum pernah melaksanakan perekaman e-KTP.
5. Foto copy ijazah (dan aktauntuk guru) serta transkrip nilai,dilegalisir/disahkan oleh pejabat yang berwenang dengan tanda tangan asli dan stempel basah;
6. Asli Surat berbadan sehat dari dokter pemerintah terbaru (asli)yang mencantumkan :
– keterangan tinggi badan bagi pelamar Satpol PP;
– keterangan tidak buta warna bagi pelamar tenaga kesehatan.
7. Foto copy SIP/STR dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dengan tanda tangan asli dan stempel basah bagi pelamar tenaga kesehatan.
8. Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6.000,- yang menyatakan :
a) Bersedia ditempatkan pada semua SKPD/Unit Kerja Pemerintah Kabupaten Purbalingga.
b) Bersedia tidak mengajukan permohonan pindah tempat bekerja sebelum memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 8 (delapan) tahun terhitung sejak Pengangkatan CPNS.
c) Bersedia dinyatakan tidak memenuhi syarat/gugur dan tidak akan mengajukan keberatan/aduan apabila terdapat ketidaksesuaian antara data registrasi pendaftaran (nama dan NIK) dan atau data input pendaftaran peserta dan atau berkas administrasi sesuai ketentuan
9. Amplop ukuran 11 x 23 cm berperangko sesuai ketentuan PT. POS INDONESIA untuk surat balasan/jawaban hasil seleksi berkas lamaran yang sudah ditulis nama, alamat lengkap dan nomor telepon/HP.

Baca Juga  Penerimaan CPNS 2014 Online: Yakinkah CAT Jamin Transparansi?

 

Untuk melihat formasi yang dibuka oleh Pemkab Purbalingga tahun ini, silakan klik tautan ini

Berkas pendaftaran atau lamaran CPNS yang dikirimkan diluar jadwal yang ditentukan dan atau dikirim tidak melalui PT. POS Indonesia tidak akan diproses dan dinyatakan tidak memenuhi syarat. Keputusan Tim Pengadaan CPNS Pemerintah Kabupaten Purbalingga Tahun 2014 tidak dapat diganggu gugat.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs panselnas.menpan.go.id. Pastikan formasi apa yang akan anda pilih. isi formulir pendaftaran di situs regpanselnas.menpan.go.id. Sebelum melakukan pendafatarn, persiapkan ktp dan juga alamat email yang jelas. Karena semua balasan dari panselnas akan melalui alamat email tersebut.

Tes seleksi CPNS 2014 sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat. bahwa setiap instansi atau lembaga wajib untuk mengadakan tes CPNS 2014 dengan menggunakan sistem CAT. Bagi anda yang berminat mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2014, persiapkan diri anda sebaik mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *