foto kebakaran di gunung merbabu
Foto Kebakaran Di Gunung Merbabu (doc/bbc)

7 Fakta Soal Kebakaran Di Gunung Merbabu Jawa Tengah

Teknoflas.com – Peristiwa kebakaran di Gunung Merbabu mengejutkan masyarakat sekitar dan para pendaki. Si jago merah sudah menyala sejak Rabu, 18 Agustus 2015, dan belum menunjukkan tanda-tanda akan padam.

Ada sejumlah fakta menarik seputar kebakaran di Gunung Merbabu. Apakah itu?

foto kebakaran di gunung merbabu
Foto Kebakaran Di Gunung Merbabu (doc/bbc)

1. Sementara ini, penyebab kebakaran Gunung Merbabu ada tiga versi yaitu faktor alam, sisa api unggun dan unsur kesengajaan manusia. Belum diketahui pasti pemicu sebenarnya hingga api benar-benar padam dan dilakukan penelusuran lebih detil.

2. Akibat titik lokasi api yang terus menyebar luas, rute pendakian ditutup sementara waktu dengan deadline yang tidak ditentukan. Sejumlah pendaki pun mengurungkan niat untuk naik ke puncak.

3. Berdasarkan catatan sementara, api sudah melahap sekitar 300 hektar wilayah hutan Merbabu.

4. Api sulit dipadamkan karena beberapa kendala seperti lokasi titik api berada di medan curam dan hembusan angin kencang yang semakin memperkuat kobaran.

5. Dilansir Teknoflas.com dari laman Detik, ada seorang pendaki yang sempat terjebak situasi kebakaran di Gunung Merbabu.

6. Dilansir dari laman MetroTV News, Padang Rumput alias Sabana di Gunung Merbabu dipastikan ludes hangus terbakar meskipun relawan serta warga sekitar sempat berusaha memadamkan kobaran api.

7. Berdasarkan laporan yang diterima dari sejumlah sumber, kebakaran di Gunung Merbabu belum kunjung berhenti hingga Jumat malam, 21 Agustus 2015. Kejadian serupa turut menimpa sejumlah gunung di Jawa Tengah, seperti Gunung Lawu, Gunung Slamet dan Gunung Ciremai yang ada di Jawa Barat.

Hingga berita diturunkan, Tim SAR gabungan masih terus menyusuri titik lokasi api sambil berusaha mengantisipasi perluasan kobaran hingga ke area-area tertentu. Penyelidikan soal pemicu kebakaran baru akan dilakukan setelah api benar-benar padam tanpa kecuali.

Baca Juga  Inilah Kumpulan Lengkap Foto Pernikahan Sejenis Di Boyolali
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci kebakaran gunung lawu detik, penyebab kebakaran ciremai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *