penipuan Wedding Organizer
Ali dan Bulan (doc/detik.com)

Usai Menyerahkan Diri, Pemilik Wawai Bridal Dilarikan ke RS

Kasus penipuan Wedding Organizer (WO) yang melibatkan Ali Mahmudin dan Bulan Sri Wulan Sibarani, selaku pemilik ‘Wawai Bridal’ akhirnya berbuntut panjang. Walaupun sudah menyerahkan diri ke pihak kepolisian, pasangan suami-istri itu harus berhadapan dengan sejumlah calon pengantin yang menuntut pertanggungjawaban.

Akan tetapi, salah satu pelaku, yaitu Bulan, yang sedang menderita diabetes akut harus dibawa lari ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Oleh karena itu, tim penyidik dari Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, belum bisa menjalankan pemeriksaan.

penipuan Wedding Organizer
Ali dan Bulan (doc/detik.com)

Menurut Kompol Sutarjono, istri pelaku Ali Mahmudin itu sedang menjalani perawatan. “Pelaku yang bernama Bulan Sri Wulan Sibarani sedang menjalani perawatan di rumah sakit karena menderita diabetes,” jawabnya saat ditanyai wartawan di Mapolsek Cengkareng, Minggu (24/5.

Sementara pelaku bernama Ali Mahmudin telah menjalani pemeriksaan pagi tadi usai dijemput oleh tim penyidik dari Polsek Argomulyo di Salatiga, Jawa Tengah. “Mereka berdua baru sampai di sini tadi pagi. Pelaku Ali sudah kami tanyai soal keterlibatannya dalam kasus penipuan ini,” terang Sutarjono.

Hingga saat ini, kepolisian telah memeriksa tujuh saksi kasus penipuan ini, termasuk lima korban dan dua pembantu pemilik WO. ”Kami sudah periksa semua saksi, total 7 orang yang terdiri atas 2 pembantu dan 5 korban penipuan,” jawab Sutarjono.

Seperti diketahui, sebuah Wedding Organizer Wawai Bridal yang beralamat di daerah Cengkareng, Jakarta Barat dilaporkan oleh kliennya atas dugaan penipuan. Kasus ini bermula saat salah satu klien merasa ditipu usai membayar sejumlah uang tanda jadi kerja sama.

“Kejadian sudah lama, yakni sekitar tahun 2014 dimana perjanjian sudah jatuh tempo. Pelaksanaan pernikahan tak kunjung terjadi, bisa saja pelapor atau korban yang sudah menyetorkan uang ke pelaku terancam gagal nikah,” tutup Sutarjono.

Baca Juga  Begini Cara Wedding Organizer ‘Wawai Bridal’ Tipu Para Korban

Demi mencari calon mangsa, pemilik Wawai Bridal menawarkan paket pernikahan dengan harga terjangkau. Informasi ini diperkuat oleh pernyataan salah seorang korban bernama Ayub, yang tertarik dengan paket pernikahan murah plus sejumlah bonus lengkap seperti cetak undangan, makanan dan aksesoris. (Baca: Begini Cara Wedding Organizer ‘Wawai Bridal’ Tipu Para Korban)

“Paket mereka lebih murah dari WO sejenis, trus ada bonus tambahan. Meski sempat curiga, tapi akhirnya kami bayar juga,” jawab Ayub dan pasangannya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci wulan sibarani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *