TeknoFlas.com – Sebentar lagi Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan NKRI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2014 mendatang. Menurut informasi yang beredar, bertepatan dengan tanggal tersebut masyarakat Indonesia akan memiliki uang baru yakni uang NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Uang Baru NKRI Akan Mulai Beredar, Seperti Apa bentuknya

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Tirta Segara, dalam sebuah wawancara menyebutkan bahwa uang NKRI akan menggantikan uang yang telah beredar di masyarakat sekarang ini.

Menurut Tirta, besaran nominal dan nilai uang NKRI akan sama dengan uang sebelumnya. Yang menjadi pembeda dengan uang yang sudah beredar saat ini hanyalah bahan, bentuk dan ada penambahan tulisan NKRI.

Meski demikian, sampai saat ini Tirta belum bisa memastikan berapa jumlah uang NKRI yang akan diedarkan kepada masyarakat karena itu masih harus menunggu koordinasi dari pihak Kementrian Keuangan.

Dari informasi ini, bisa disimpulkan bahwa tidak ada redenominasi seperti kabar yang pernah beredar sebelumnya. Perubahan ternyata hanya sebatas design dan kemasan yang berbeda layaknya sebuah produk baru.