TeknoFlas.comSamsung Galaxy Alpha resmi diumumkan kepada publik beberapa hari yang lalu. Smartphone baru besutan Samsung ini hadir dengan desain stylish dan didukung spesifikasi kelas atas seperti flagship smartphone Samsung Galaxy S5. Hanya saja Samsung Galaxy Alpha menawarkan desain lebih compact dan lebih elegan.

Samsung Galaxy Alpha Hands on

Samsung Galaxy Alpha memiliki dimensi 132,4 x 65,5 x 6,7mm. Meski menggunakan frame dari bahan metal tapi Samsung Galaxy Alpha hanya memiliki berat 115gr. Sebagai perbandingan, original Samsung Galaxy S5 dengan desain yang terbuat dari bahan plastik memiliki berat 149 gr. Sayangnya desain Samsung Galaxy Alpha masih kurang elegan jika dibandingkan dengan HTC One M8, sebab masih menggunakan cover belakang dari bahan plastik seperti Galaxy S5.

Dikutip dari Gopego, spesifikasi Samsung Galaxy Alpha meliputi display 4,7 inci Super AMOLED display dengan resolusi 720 x 1280p, 312ppi, chipset Exynos 5 Octa 5430, Mali-T628 MP6 graphics, RAM 2GB, storage 32GB, kamera 12MP ISOCELL, baterai 1860mAh dan berjalan pada sistem operasi terbaru Android 4.4.4 KitKat dengan TouchWiz.

Anda bisa melihat melalui video di bawah ini untuk mengetahui hands-on video Samsung Galaxy Alpha. Di dalam video Anda juga bisa melihat sekilas perbandingan Samsung Galaxy Alpha vs iPhone 5s.

Samsung Galaxy Alpha Hands-on Video