TeknoFlas.com – Berdasarkan surat resmi dari Kemenpan-RB, bahwa pendaftaran CPNS athun 2014 akan mulai dibuka pada 20 Agustus hingga 3 SEpetmner 2014. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs portal nasional http://panselnas.menpan.go.id. Karena ditahun ini pendaftaran akan dilakukan secara single entry.

Hal ini seperti yang dilansir dalam laman resmi menpan.go.id yang menyatakan bahwa sesuai surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), pendaftaran CPNS pendaftaran dilakukan secara online atau sistem single entry melalui portal Panselnas.

www.panselnas.menpan.go.id Jadwal Pendaftaran CPNS Dibuka 20 Agustus

Persyaratan administratif untuk pendaftaran secara online tidak lagi memerlukan beberapa dokumen. Maka dari itu, walaupun pendaftaran hanya dua minggu, namun masyarakat tidak perlu repot mengurus kartu kuning, SKCK, dan surat keterangan sehat yang terkadang memakan waktu lama.

Ada yang berbeda dari penerimaan CPNS seperti tahun sebelumnya. Di tahun ini pelamar dapat mendaftar maksimal 3 formasi jabatan dalam satu instansi. namun perlu dicacat pelamar hanya dapat mendaftar dalam satu instansi saja. Sehingga persiapkan diri anda, dan pastikan instansi atau lembaga mana yang akan anda pilih.

Setelah pendaftaran secara online sudah dilakukan, sesuai jadwal, pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) menggunakan sistem CAT akan diadakan tanggal 8 September 2014. Setelah itu akan dilanjutkan dengan tes kompetensi bidang (TKB) bagi yang lulus passing grade TKD.

Dari banyaknya instansi dan juga lembaga yang membuka lowongan CPNS Tahun 2014. sangat disayangkan sekali terdapat 10 instansi yang mengundurkan diri. Seperti yang diungkapkan Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja. “ada 10 instansi yang menyatakan mengundurkan diri¬† dalam pengadaan seleksi CPNS 2014. Kesepuluh instansi tersebut adalah Kab Sukoharjo, Kota Denpasar, Kota Bengkulu, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Palembang, Kota Madiun, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Asahan, dan Prov Jambi”.tuturnya.