TeknoFlas.com – Microsoft Siapkan Tablet 7 inci untuk Saingi Nexus 7 – Keberhasilan Nexus 7 dan Kindle Fire HD di kancah tablet harga murah membuat pihak Microsoft berusaha menyainginya dengan menyiapkan tablet Windows 8 berukuran 7 inci.

Microsoft Siapkan Tablet 7 inci untuk Saingi Nexus 7

Informasi tablet murah ini bocor melalui dokumen sertifikasi hardware yang mengindikasikan bahwa raksasa piranti lunak itu bersiap untuk menyaingi para pendauhulunya.

Baca juga: harga dan spesifikasi Movi Max P9 Pegasus, dan juga tablet murah Advan Vandroid T1-D.

Sertifikasi hardware ini memungkinkan perangkat mengusung resolusi 1024×768, di mana tablet Windows 8 saat ini memiliki resolusi 1366×768. Ukuran layar baru ini tentunya akan memangkas harga produksi tablet sehingga harga jual tablet nantinya akan menjadi murah, sebagaimana dilansir dari Pocket-lint, Senin (1/4/2013).

Sebagai bahan pembanding, sebut saja iPad Mini yang mengusung resolusi layar 1024×768. Logikanya, resolusi baru ini akan menghasilkan aspect ratio 4:3 atau 16:10, yang akan meningkatkan pengalaman dan kemampuan eReader dengan Windows 8.

“Kami konsisten untuk memproduksi perangkat dalam beragam faktor ukuran layar, apakah itu 4 inci, 5 inci, 7 inci, 8 inci, 10 inci, dan 13 inci. Dan perangkat itu akan hadir melalui mitra Microsoft, disesuaikan dengan kebutuhan pasar,” ungkap Peter Klein, Chief Financial Officer Microsoft.