TeknoFlas.com – Seperti diketahui Samsung Galaxy Core merupakan smartphone kelas low end dari Samsung yang membidik kelas menengah kebawah dengan harga terjangkau. Meski dibanderol dengan harga murah namun spesifikasi yang diusung oleh Galaxy Core cukup membuat ponsel ini laris manis.

Harga Samsung Galaxy Core Baru dan Bekas Akhir Agustus 2014Harga Samsung Galaxy Core Baru dan Bekas Akhir Agustus 2014

Salah satu keungulan Samsung Galaxy Core adalah memiliki fitur Dual SIM dan sudah menjalankan sistem operasi Android Jelly Bean meski menjadi ponsel Samsung yang dibanderol dengan harga murah. Dilihat dari sisi spesifikasi yang ditawarkan smartphone ini tidak dapat dipandang sebelah mata.

Samsung Galaxy Core meluncur ke pasar gadget dengan dibekali layar sentuh berukuran cukup lebar yakni 4,3 inchi dengan resolusi 480 x 800piksel yang menawarkan 16jt warna. Sedangkan pada dapur pacu disematkan CPU Dual Core 1.2Ghz Snapdragon MSM8225 S4 Play dan juga GPU Andreno 203.

Samsung telah membekali smartphone ini dengan memori internal sebesar 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk memori eksternal hingga 32GB. Dari segi konektifitas yang dimiliki smartphone ini juga cukup lengkap yakni terdapat jaringan WiFi, GPS, Bluetooth 3.0 dan microUSB.

Pada sisi kamera Samsung menyematkan kamera belakang 5 megapiksel autofocus lengkap dengan LED flash. Serta terdapat pula kamera depan VGA yang dapat digunakan untuk video call.

Sedangkan untuk harga Samsung Galaxy Core terbaru akhir Agustus 2014 seperti dikutip TeknoFlas dari laman Lazada, Selasa (26/08/2014) berkisar diharga Rp. 2.525.000,- dalam kondisi baru serta dalam kondisi setengah pakai yang berkisar di harga Rp. 1.900.000,-.