TeknoFlas.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) turut serta membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. BNPB mendapatkan formasi CPNS sebanyak 134 yang nantinya akan ditempatkan antara lain untuk 41 jabatan di lingkungan direktorat dan inspektorat BNPB.

BNPB

Lembaga tersebut menyampaikan bahwa bagi peminat CPNS bisa mendaftar melalui portal https://panselnas.menpan.go.id. Seperti dikutip dari Okezone, Ketua Tim Pengadaan CPNS BNPB Sugiharto menyebutkan, para peminat wajib mendaftar melalui portal https://panselnas.menpan.go.id untuk memperoleh user ID dan password mulai 25 Agustus sampai dengan 8 September 2014.

Rincian Formasi CPNS BPNB bisa dicek lewat tautan INI.

“Setelah mendaftar secara online, pelamar kemudian harus mengunduh dan mencetak tanda bukti pendaftaran. Pelamar juga harus melengkapi dan mengunggah berkas pendaftaran berupa ijazah dan transkrip nilai, Surat Keputusan /Sertifikat Akreditasijurusan / program sudi (minimal B) pada saat ijazah tersebut di keluarmua oleh pejabat, KTP, pasfoto, tanda bukti pendaftaran,” ucap Sugiharto, seperti dikutip dari laman Setkab, Rabu (27/8/2014).

Adapun seleksi CPNS BNPB ini harus mengikuti sistem gugur. Seleksi meliputi tiga tahap:
1. Seleksi administrasi.
2. Tes Kompetensi Dasar (TKD) menggunakan computer assisted Test (CAT).
3. Tes Kompetensi Bidang (TKB).

Pelamar yang dinyatakan lulus akan diumumkan namanya di www.pnbn.go.id dan papan pengumuman di kantor BNPB Jl. Ir. H Juanda No 36 Jakarta Pusat pada 12 September 2014.