TeknoFlas.com – Karen Agustiawan merupakan Direktur Utama Pertamina (persero) wanita pertama yang menjabat sebagai direktur pertamina terlama pasca reformasi. Namun keputusan mengejutkan datang dari Karen yang memutuskan untuk berhenti dan mengundurkan diri sebagai bos pertamina.

Karena mundur terhitung mulai hari ini, 1 Oktober 2014 meskipun ia sudah mendapatkan gaji Rp. 200 juta per bulan. Nominal yang terhitung tidak sedikit, dan berlimpah jika didapat hanya satu bulan. Alasan Karen bukan karena materi, namun karena ingin memberikan perhatian yang lebih pada sang anak.

Dirut Pertamina Karen Agustiawan Mengundurkan Diri Karena Anak
Pasalnya Karen merasa sangat bersalah kepada anaknya, khususnya pada anak yang paling kecil. Ia menilai perhatian yang selama ini ia berikan pada anaknya sangatlah minim. Di saat acara perpisahan dengan karyawan Pertamina, Karen menjelaskan alasannya mengapa mengambil keputusan untuk mengundurkan diri.

“Ibu cerita dikirim email sama dosen anaknya di luar negeri. Ujian anaknya tidak bagus. Di kertas ujian, sang anak hanya menggambar gambar Ibu Karen dan menuliskan ‘I Want My Mom’,” kata salah satu karyawan Pertamina kepada detikFinance di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Dalam acara perpisahan tersebut, Karen menjelaskan bahwa keluarga adalah prioritas dan yang paling utama. Karen berbicara di depan seluruh karyawan yang hadir di lantai M. Dan pekerjaan merupakan yang kedua.

Anak paling kecil, yang merupakan anak ketiga Karen ini merupakan anak kesayangannya. Untuk mendapatkan anka ketiga ini, Karen harus berjuang lama. Sehingga jarak antara anak kedua dan ketiga cukup jauh. Maka dari itu anak yang paling kecil ini masih sangat membutuhkan banyak perhatian.

Hal tertuga terjadi setelah acara usai. karen dikejutkan dengan datangnya sang putra yang menjadi alasannya untuk resign. Sang putra sudah menantinya di lobi dengan membawa bunga yang dipersembahkan kepada ibunda tercinta. Karen terlihat sangat terharu dan matanya berkaca – kaca.