TeknoFlas.com – Akhirnya Samsung Galaxy S3 dapatkan update terbaru OS Android KitKat 4.4.4. Memang terbilang lama karena Android L (versi 5.0) sudah dirilis beberapa waktu yang lalu. Namun, sistem operasi KitKat 4.4.4 tampaknya masih akan dipertahankan bagi ponsel Android yang kompatibel.

Samsung Galaxy S3

Dikutip dari Gopego, selain Samsung Galaxy S3, Galaxy S4 dan Note 2 juga mendapatkan update KitKat terbaru. Android KitKat 4.4.4 sendiri dirilis untuk memperbaiki bugs dari versi sebelumnya.

Banyak smartphone terlambat menerima update terbaru, salah satunya adalah Galaxy S3. Update untuk Galaxy S3 sebesar 1.6GB dan akan memberikan perbaikan bugs dari 4.4.2 serta perubahan pada sebagian kecil fitur. Salah satu perubahan yang dibawa update 4.4.4 pada Galaxy S3 adalah pada aplikasi TouchWiz.

Terdapat pembaharuan pada kontrol musik di lock screen dan semua ikon berubah warna menjadi abu-abu (sebelumnya memiliki opsi pilihan warna hijau, jingga dan abu-abu).

Beberapa aplikasi bawaan Samsung Galaxy S3 juga mengalami perubahan sementara lainnya hanya mendapatkan upgrade saja. Fitur lainnya yang ter-update adalah setting lokasi serta memberi opsi kepada user untuk memilih untuk menggunakan default launcher dan aplikasi pesan singkat.