TeknoFlas.com – Pemeran Sisi dalam sinetron GGS Prilly Latuconsina memiliki obsesi untuk menjadi seorang menteri. Jika boleh memilih, dirinya pun berkeinginan untuk menjadi Menteri Pendidikan.

Prilly Latuconsina

“Kalau aku ada kesempatan dan disuruh milih, aku mau jadinya Menteri Pendidikan. Karena aku peduli banget sama pendidikan. Aku punya pendapat dan pemikiran sendiri dan aku mau menerapkan itu,” seperti dikutip dari Liputan6, Minggu (2/11/2014).

Prilly memiliki pendapat bahwa siswa di Indonesia akan lebih maju jika tidak hanya sebatas ditekankan hal-hal akademik. “Lebih mengeksplor minat dan bakat siswa. Minatnya apa bakatnya apa, nah diasah di bidang itu. Bukan belajar sekadar belajar yang memberatkan siswa,” tambah Prilly di lokasi syuting GGS di bilangan Kranggan, Bekasi, Jawa Barat.

Bahkan Prilly menentang keras wacana penambahan jam belajar di sekolah yang beberapa waktu lalu sempat disampaikan di publik. “Nggak setuju banget karena aku ngerasain itu pulang sore segala macem. Terlalu banyak waktu di sekolah yang bikin waktu di rumah males belajar. Jadinya kita mandek,” jelas Prilly.

Selain itu, Prilly menegaskan kalau kesejahteraan guru perlu diperhatikan agar dapat menjalankan pengabdiannya dengan lebih maksimal. “Kesejahteraan guru perlu sangat diperhatikan. Itu penting, supaya mereka juga ngajarnya semangat nggak bingung urusan dapur,” tutup Prilly.