Didi Petet Meninggal Dunia
Didi Petet (doc/liputan6.com)

Kabar Didi Petet Meninggal Dunia Dibenarkan Sahabatnya

Dunia hiburan tanah air kembali berduka di pertengahan bulan Mei ini. Aktor kawakan Didi Petet meninggal dunia pada hari Jumat (15/5) pagi. Kabar kepergian aktor bernama asli Didi Widiatmoko disampaikan langsung oleh Triawan Munaf, ayah dari penyanyi Sherina Munaf.

Triawan yang kini menjabat Kepala Badan Ekonomi Kreatif mengatakan, Didi meninggal karena sakit yang lama dideritanya. Saat ini Triawan bersama rekan-rekannya tengah bersiap menyambangi rumah duka yang berlokasi di Bambu Apus, Tangerang Selatan. (Baca: Penyakit Ini Penyebab Didi Petet Meninggal Dunia)

Didi Petet Meninggal Dunia
Didi Petet (doc/liputan6.com)

Didi Petet meninggal dunia di usia 58 tahun. Dia sudah banyak memberi dampak besar bagi dunia perfilman tanah air. Pria kelahiran 12 Juli 1956 itu dikenal sebagai aktor serbabisa yang pandai memainkan sejumlah peran, salah satu yang paling diingat publik ialah karakter Emon di film Catatan si Boy.

Kabar meninggalnya aktor kelahiran Surabaya itu juga dikonfirmasi oleh rekan seprofesi, Butet Kertaradjasa. Budayawan asal Jogja itu mengaku terkejut dan baru pertama kali mengetahui kabar ini lewat grup di sosial media.

“Saya pertama kali tahu kabar ini lewat grup sosial media. Langsung saya telpon pihak keluarganya dan ternyata benar,” ungkap Butet.

Namun Butet mengaku tak mendapat informasi lengkap mengenai lokasi Jenazah sang sahabat berada. “Soal kabar itu saya belum tahu, soalnya saya lagi di Kalimantan,” ucapnya. Kabar Didi Petet meninggal dunia juga disampaikan Butet via akun twitter miliknya.

Kabar meninggalnya Didi Petet juga berawal dari pesan SMS yang beredar. Aktor yang bermain di sinetron “Preman Pensiun” disebut menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (15/5) pagi pukul 5.00 WIB. Saat ini jenazah almarhum Didi berada di rumah duka di daerah Ciputat, Tangerang.

Baca Juga  Aurel Hermansyah 'Perang Dingin' Dengan Krisdayanti..?

Sejumlah selebriti yang mengenal beliau langsung meramaikan lini masa twitter dengan ucapan belasungkawa.

“Selamat jalan kang Didi. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keiklasan dan kekuatan,” tulis Marsha Timothy di akun Twitter miliknya.

Sementara vokalis Kotak, Tantri, turut menyampaikan rasa belasungkawa via Twitter pribadinya, “Selamat jalan legenda perfilman Indonesia.”

Hingga kabar ini diturunkan, lini masa twitter masih diramaikan ucapan belasungkawa atas kabar Didi Petet meninggal dunia, baik dari kalangan artis, tokoh dan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *