penyebab didi petet meninggal dunia
Penyakit Lambung Didi Petet (doc/tempo.co)

Penyakit Ini Penyebab Didi Petet Meninggal Dunia

Penyebab Didi Petet meninggal dunia diduga kelelahan fisik setelah pulang dari Milan, Italia, 10 Mei silam, saat menghadiri World Expo 2015. Sang aktor kawakan yang bernama asli Didi Widiatmoko akhirnya menghembuskan nafas terakhir di usia 58 tahun pada hari Jumat (15/5) pagi.

“Karena faktor kelelahan fisik, asam lambung beliau naik,” ucap sang sahabat, Triawan Munaf, kepada wartawan.

penyebab didi petet meninggal dunia
Penyakit Lambung Didi Petet (doc/tempo.co)

Triawan mengatakan, sahabatnya baru pulang dari Milan, Italia, karena bertindak sebagai salah seorang penanggungjawab World Expo Milano 2015. Didi bertugas menyiapkan segala kebutuhan pameran guna mempromosikan nama Indonesia di kancah internasional.

Menurut Triawan, Didi sempat jatuh pingsan di Milan. “Sepertinya kondisi beliau tak kunjung membaik usai pulang dari Kota Milan,” ucapnya.

Jenazah almarhum akan disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Jl Bambu Apus No 76, Ciputat, Tangerang Selatan.

Selama ini Didi dikenal sebagai aktor serbabisa dengan kemampuan akting jempolan. Namanya selalu dikenang masyarakat tanah air kala berperan sebagai Emon di film Catatan Si Boy (1987).

Didi Petet juga sukses memerankan tokoh Kabayan yang hadir dalam dua seri: ‘Si Kabayan Saba Kota’ produksi tahun 1989 dan ‘Si Kabayan Cari Jodoh’ produksi 1994. Meski sukses di film tempo dulu, Didi juga terlibat dalam sejumlah film terbaru di awal 2000-an seperti Madre, Di Bawah Lindungan Ka’bah, Catatan (Harian) Si Boy, Guru Bangsa: Tjokroaminoto hingga Pasir Berbisik.

Penyebab Didi Petet meninggal dunia juga disampaikan langsung oleh salah seorang keponakan, Muthia Kautsar, via akun Path. Dia mengatakan sang paman sempat mengeluh gangguan di perut sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada hari Jumat (15/5) pukul 05.00 WIB.

Muthia mengatakan, sang paman baru pulang dari Kota Milan usai terlibat acara pameran Wold Expo 2015. Di sana almarhum bertugas sebagai Ketua Koperasi Pelestari Budaya Nusantara dan termasuk salah seorang penanggung jawab acara.

Baca Juga  Dipanggil Cewek Pek'go, Kartika Putri Menangis

Usai sempat pingsan di Milan, Didi pun pulang ke Indonesia pada Minggu (10/5) dan turun dari pesawat dengan menggunakan kursi roda. Meski menjalani pengobatan, kondisi fisik beliau tak kunjung membaik hingga akhirnya dipanggil Tuhan. Demikian dugaan sementara penyebab Didi Petet meninggal dunia di usia 58 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *