TeknoFlas.com – Buah Srikaya merupakan salah satu buah yang memiliki banyak sekali manfaat. Buah srikaya banyak dijumpai di berbagai wilayah Indonesia dan juga negara yang memiliki wilayah tropis lainnya. Buah srikaya sering disebut sebagai buah nora yang kaya akan antioksidan, vitamin C, kalsium, magnesium, zat besi, juga niasin dan potasium.

Banyak terdapat manfaat dan khasiat dalam buah Srikaya yang sangat baik untuk tubuh. Dan juga buah ini dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit, karena kandungan yang ada dalam buah ini.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut beberapa manfaat buah Srikaya

Untuk wanita hamil
Wanita hamil yang gemar makan srikaya maka pertumbuhan otak janinnya akan baik. Demikian juga sistem syaraf serta sistem kekebalan tubuh janin yang dikandungnya.

Asma
Penyakit asma atau sesak nafas juga bisa dikurangi intensitas kambuhnya karena terdapat vitamin B6 dalam srikaya. Ini akan mengurangi peradangan di organ paru yang memicu terjadi asma.

Jantung
Magnesium adalah nutrisi yang membantu pasien sakit jantung menjadi lebih sehat dan terhindar dari serangan jantung.

Pencernaan
Karena serat dalam srikaya tinggi, demikian juga tembaga yang ada di dalam buah yang rasanya manis ini, maka pencernaan Anda bisa lebih sehat dan BAB lancar.

Diabetes
Walau manis, namun serat di srikaya tinggi sehingga menghambat penyerapan gula dalam darah. Ini aman dikonsumsi oleh diabetes.

Tekanan darah
Potasium dan magnesium dalam srikaya mampu menjaga tekanan darah untuk tetap stabil dan normal.

Kolesterol
Niasin pada srikaya akan membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Anemia
Zat besi dalam buah ini berfungsi sebagai stimulan, ekspektoran, dan haematnic yang baik mengatasi anemia.

Nah, itulah beberapa manfaat yang didapatkan dari buah srikaya. Kesehatan itu sangat mahal harganya, jagalah kesehatan tubuh anda dengan mengkonsumsi buah – buahan dan juga sayuran yang kaya akan manfaat.