TeknoFlas.com – Daging merah merupakan makanan yang berasal dari daging sapi, daging kambing dan juga sejenisnya. Rasa pada makanan ini tentu saja sudah tidak dapat diragukan lagi, rasa lezat dan nikmat dilidah membuat makanan ini banyak digemari. Tapi tahukan anda, bahwa mengkonsumsi daging merah secara rutin dalam jumlah banyak dapat membuat seseorang menderita sakit jantung. Ini dikarenakan kandungan lemak jenuh yang terdapat dalam daging merah yang cukup tinggi.

fresh beef on board ready to cook isolated on white

Selain itu dalam daging merah, juga terdapat L-carnitine yang dapat diubah oleh bakteri dalam usus menjadi zat yang memicu terbentuknya plak di pembuluh darah arteri.  Plak yang terbentu dalam pembuluh darah dapat menyumbat pembuluh darah, dan itu berarti makin besar kemungkinan seseorang terkena sakit jantung.

Baca juga : Gejala Sakit Jantung

Secara alami tubuh manusia juga memproduksi carnitine untuk membentuk energy dalam tubuh. Sehingga jika mengkonsumsi daging merah jangan berlebihan, dan jangan dikonsumsi secara rutin. Karena dapat memperbesar resiko sakit jantung. L-carnitin sendiri sebenarnya bukan senyawa jahat, namun dengan reaksinya bersama bakteri dalam usus lah yang menyebabkan zat ini jadi pemicu sakit jantung.

Untuk mencegah sakit jantung, lebih baik jangan mengkonsumsi daging merah yang berlebihan. Perbanyak konsumsi sayuran dan juga buah – buahan. Jagalah selalu kesehatan tubuh kita, karena sehat itu nikmat dan juga mahal harganya.