cara memutihkan kulit
Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Secara Alami (Foto:Doc/Vemale.com

Teknoflas.com – Cara memutihkan kulit dibagi menjadi dua yaitu alami dan klinis. Mendapatkan kulit putih secara alami tentu lebih disarankan. Bukan hanya masalah biaya yang dikeluarkan untuk perawatan kulit alami lebih mudah dan murah. Melainkan efek samping pada perawatan klinislah yang bisa membahayakan. Bisa saja campuran bahan kimia yang diaplikasikan pada kulit wajah dan tubuh membuat masalah di kemudian hari. Tidak mau kan kulit putih tetapi terlihat tidak alami yang kebanyakan diakibatkan oleh cream berbahaya. Banyak bukti yang telah menjelaskan bahwa perawatan kulit putih yang tidak alami memberikan dampak buruk. Yuk beralih ke perawatan alami untuk memutihkan kulit.

Mau tahu cara memutihkan kulit yang alami? Tapi ini harus diterapkan dengan rutin agar mendapatkan hasil memuaskan. Tidak hanya cara memutihkan kulit di wajah saja yang dibahas, melainkan seluruh tubuh pun bisa dilakukan dengan cara di bawah.

Cara Memutihkan Kulit Wajah

1. Bubuk Kunyit

Memutihkan kulit wajah bisa menggunakan khasiat dari kunyit. Merupakan herbal alami yan dapat memberikan manfaat untuk kulit yaitu memutihkan kulit wajah.

Caranya adalah mencampurkan kunyit, susu, tomat, dan tepun beras. Mengkombinasikan keemat bahan itu akan membuat kulit lebih bersih dan putih alami.

Takaran bubuk kunyit dan tepung beras adalah sama, kemudian tambahkan sedikit jus tomat dan susu. Aduklah merawata lalu oleskan pada wajah sebaai masker. Diamkan lebih dari 30 menit agar bahan mersap. Setelah selesai cuci wajah denan mengunakan air hangat.

Apabila tepung beras dan jus tomat tidak tersedia, bisa hanya mencampurkan susu bubuk atau krim susu dengan bubuk kunyit. Aduk kedua bahan secara merata hingga kental. Barulah diaplikasikan pada wajah seperti biasa.

2. Perasan jeruk purut

Jeruk purut memiliki kandungan vitamin C dan zat yang bisa mengankat sel kulit mati yaitu disebut zt exfoliating. Selain itu, jeruk purut juga bisa bermanfaat untuk menghaluskan kulit.

Caranya adalah menggunakan dua buah jeruk purut kecil yang dipotong dan diambil airnya. Oleskanlah pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Bilas menggunakan air bersih setelah selesai.

Cara memutihkan kulit tubuh

1. Campuran minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan obat alami untuk mencerahkan kulit tubuh serta menghilangkan bintik dan bekas luka.

Caranya adalah mempersiapkan minyak kelapa dan jus lemon. Silahkan oleskan pada bagian yang ingin diputihkan, biasanya untuk bagian lutut, ketiak, dan beberapa bagian tubuh yang menghitam atau memiliki luka dan bintik hitam.

2. Campuran susu

Susu memberikan kesehatan bagi tubuh jika dikonsumsi. Ternyata khasiat susu bisa memutihkan kulit jika diterapkan pada tubuh. Caranya adalah mencampurkan susu, minyak mawar, dan almond.

Siapkan almond sekitar 50 gram lalu hancurkan hingga menjadi bubuk, lalu tambahkan 3 sdm susu yang rendah lemak. Tearkhir, berikan minyak esensial mawar dan aduklah merata. Oleskanlah pada seluruh tubuh untuk mendapatkan kulit bersih dan putih. Khasiatnya bukan hanya memutihkan kulit tetapi juga menghaluskan dan melembabkannya.

Berikan tubuh perawatan yang terbaik dengan menggunakan bahan alami. Bisa dikatakan tempat terbaik untuk merawat kulit adalah di rumah denan memanfaatkan bahan yang tersedia. Seperti dilihat dari beberapa cara memutihkan kulit secara alami di atas. Bahan yang digunakan tersebut sangatlah mudah ditemukan dan perlu diketahui perawatan yan ada sering digunakan di salon-salon terkenal. Jadi, buat apa pergi ke salon yang mahal, padahal perawatan bisa dilakukan di rumah.