Huawei-P8 -Pastikan-Akan-Masuk-Pasar-Indonesia

Teknoflas.com – Smartphone terbaru Huawei P8 dipastikan akan masuk ke pasar Indonesia pada Agustus 2015.

“Huawei P8 akan resmi dijual di Indonesia pada Agustus 2015. Harganya SGD 699 (sekitar Rp 6 jutaan),” ungkap President of Huawei Consumer Business Group, Southern Pacific Region, Peter Tong di Marina Bay Sands, Singapura, Selasa (2/6/2015).

Huawei P8 memiliki disain membulat di setiap sudutnya. Dengan 4 pilihan warna perak, emas, hitam dan abu-abu, seluruh body P8 dibalut bahan aluminium.

Huawei mengklaim P8 sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan sensor 4 warna RBGW (Red, Blue, Green, White). Sensor itu mampu meningkatkan tingkat kecerahan obyek hingga 32% pada kontras tinggi dan dapat mengurangi warna menggangu (noise) hingga 78% dalam keadaan kurang cahaya.

Ukuran layar P8 seluas 5,2 inch beresolusi Full HD 1080p (1920 x 1080) dengan kerapatan piksel 424ppi dan 16 juta warna. Suksesor Huawei P7 ini juga memiliki ketipisan 6,4 mm atau lebih tipis 0,4 mm dari Samsung Galaxy S6 (6,8 mm) dan berbeda 0,5 mm dari iPhone 6 (6,9 mm).

Dapur pacu P8 dipersenjatai prosesor buatan Huawei sendiri, Hisilicon Kirin 930 dengan octa-core 64bit berkecepatan 2.0GHz. Android 5.0 Lollipop menjadi sistem operasi bawaan P8 dengan memory RAM sebesar 3 GB dan ROM 16 GB serta tampilan antarmuka pengguna besutan Huawei, Emotion UI (EMUI) 3.1.

Kamera menjadi fitur unggulan P8. Selain memiliki sensor 13 megapiksel pada kamera utama, P8 juga dibekali optical image stabilization (OIS) yang mampu mencegah guncangan hingga 1,2 derajat.

P8 juga dibekali chip kamera mandiri yang setara dengan kamera DSLR. Chip bernama Image Signal Processor (ISP) itu dinyatakan Huawei dapat mengurangi noise saat pengambilan gambar kurang cahaya, menghasilkan exposure dan white balance yang lebih baik, serta warna yang akurat dengan dual color temperature flash.

Keunggulan kamera P8 pada pengambilan gambar rendah cahaya ini kian maksimal dengan adanya mode ‘Super Night’ yang terintegrasi dalam software kamera untuk mengoptimalkan kualitas gambar yang diambil pada malam hari. Bahkan, Kamera P8 juga memiliki mode ‘Light Painting’ yang mampu menangkap aliran cahaya bergerak menjadi sebuah foto artistik.

Kamera Huawei P8 juga memiliki ‘Director Mode’ yang dapat menghasilkan rekaman video setingkat industri film. Mode ini memungkinkan pengguna mengarahkan dan mengendalikan 3 ponsel Android lain saat pengambilan gambar adegan video dari 4 sudut secara bersamaan, sementara juga melakukan sinkronisasi editing video klip. Namun, fitur pengambilan video pada kamera P8 terbatas pada resolusi 1080p Full HD dengan 30 fps.

Untuk jepretan selfie, P8 menawarkan sensor kamera 8 megapiksel pada bagian depan. Dengan mode ‘Perfect Selfie’ P8 akan mengenali wajah pengguna hanya dalam 10 milidetik dan menerapkan filter kecantikan otomatis.

Dari semua kecanggihan yang disematkan, Huawei P8 ditenagai baterai 2680 mAh yang tak dapat dilepas.