Maria-Febe-Kusumastuti-Berhasil-Menembus-Perempat-Final-BCA-Indonesia-Open-Superseries-2015
Teknoflas.com –
Pemain tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, di luar dugaan berhasil menembus perempat final BCA Indonesia Open Superseries 2015 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. Mantan penghuni pelatnas ini menang 21-17, 21-4 atas pemain Hongkong, Yip Pui Yin, Kamis (4/6/2015).

Febe mengakui bahwa dukungan penonton jadi faktor penting yang membantunya meraih kemenangan. Pengenalan terhadap kondisi lapangan dan arah angin juga jadi keuntungan baginya.

“Di sini, siapa yang lebih siap, dia yang akan menang,” aku Febe. “Saya dan teman-teman tunggal putri (Indonesia lainnya) bersaing, siapa yang bisa bertahan paling lama.”

Pemain cantik asal Boyolali, Jawa Tengah, ini menegaskan bahwa pasukan tunggal putri Indonesia selalu punya beban berat.

“Di sini, tunggal putri selalu disudutkan. Kalau kalah, justru banyak tekanan. Kalau di luar (negeri), pemain yang kalah selalu diberi dukungan supaya bangkit lagi. Di sini tidak,” ujarnya.

Namun, Febe tak mau kondisi tersebut justru menjadi beban. “Yang penting pede (percaya diri) saja. Kalau persiapan bagus, pasti siap,” ucapnya.

Pemain yang merangkak dari babak kualifikasi ini bermain bagus sejak gim pertama melawan Yip. Meski ketat dan beberapa kali terkejar, poinnya tak pernah terlewati lawan.

Febe semakin percaya diri pada gim kedua. Setelah imbang 2-2, dia terus mendulang poin dan semakin jauh meninggalkan Yip. Pemain 25 tahun tersebut bahkan sempat mencatat 12 poin beruntun yang membawanya unggul 17-4.

Febe tak lagi terkejar. Pemain binaan Djarum Kudus tersebut menang dalam 33 menit. Pada perempat final, dia akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Yui Hashimoto (Jepang) dan Minatsu Mitani (Jepang).