Fujitu Gunakan Teknologi Rentina Mata

fujitsu-hadirkan-smartphone-pertama-dengan-scanner-retina-mata-FlkdQ78c3o

Teknoflas.com – Produsen smartphone asal Jepang, Fujitsu, telah resmi menghadirkan ponsel pintar pertama yang menggunakan teknologi pemindai retina mata atau iris. Dibekali dengan nama Arrows F-04G NX, ponsel tersebut diklaim memiliki keamanan tangguh yang berbeda dari ponsel lainnya.

Untuk membuka kunci layar smartphone, pengguna akan diminta untuk menatap layar untuk dilakukan pemindaian retina mata. Ponsel akan melakukan pemindaian dalam waktu 0,6 detik, jika sesuai dengan data base yang ada maka pengguna bisa mengakses ponsel tersebut

Fujitsu Arrows F-04G NX diklaim menggunakan teknologi iris passport yang tidak lagi membutuhkan kata sandi atau kunci dengan pola gesture, sebagai password untuk mengakses ponsel. Melainkan dengan scanning bola mata. Demikian seperti dikutip dari laman Mirror, Minggu (7/6/2015).

“Banyak orang yang membawasmartphone mereka ke mana pun pergi, dan ponsel ini digunakan dalam berbagai situsasi pada kehidupan sehari-hari oleh semua individu. Namun, elemen identifikasi dari Arrows F-04G NX dengan otentikasi iris menjadi lebih hemat waktu dan mudah digunakan,” jelas pihak Fujitsu menjelaskan dalam situs.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *