Popularitas Isyana Sarasvati terus meningkat sebagai penyanyi solo wanita pendatang baru. Kini banyak orang yang penasaran dengan sosok wanita kelahiran 2 Mei 1993 itu. Seperti apa sih sosok Isyana di luar panggung?

Isyana Sarasvati
Fakta Isyana Sarasvati (doc/liputan6.com)

Jutek

Banyak orang yang mengira Isyana itu jutek dan pendiam, padahal kesan itu hanya tampak dari luar saja. “Iya, banyak orang yang baru kenal bilang kalau wajahku itu jutek dan keliatan pendiam. Tapi kalau udah kenal jadi tahu sifatku yang nggak bisa diam. Sebenarnya, aku nggak bisa cepat temanan sama orang baru kenal,” ucapnya.

Doyan makan

Badan Isyana tergolong ideal, tinggi dan berat badan seimbang. Ternyata dia hobi makan dan nggak suka pilih-pilih asalkan enak. “Aku suka semua makanan, kecuali jengkol dan petai. Tapi sekarang kalau makan dibatasin, suka dilarang-larang sama mama dan orang label,” katanya.

Jadi Ketua OSIS

Selain jago nyanyi dan pandai mengarang lagu, Isyana punya jiwa pemimpin dan pernah menjabat Ketua OSIS di sekolahnya. Namun dia mengaku bukan sosok ketua yang baik dan cenderung usil. “Dulu aku jail banget pas jadi Ketua OSIS, sering minta izin dispensasi cuman buat keluar dari sekolah,” bebernya.

Nangis di sekolah

Meski menjabat Ketua OSIS, Isyana ternyata pernah bikin guru marah. Dia dulu membawa kaca dari Jepang secara diam-diam ke sekolah. Guru yang ingin menyitanya malah diusilin, akhirnya kaca itu diinjek sampai pecah dan Isyana pun langsung menangis seolah-olah mendramatisir suasana.

Jago ngeles

Ternyata sewaktu duduk di bangku SD, Isyana sempat takut kalau ditunjuk guru untuk membaca ayat suci pas pelajaran Agama Islam. Jadi dia kerap menjatuhkan pulpen ke lantai biar tidak terlihat guru. ”Dulu waktu SD, aku takut ditunjuk buat bacain ayat suci di pelajaran Agama Islam. Jadi, aku jatuhin pulpen ke lantai biar nggak keliatan guru,” ungkapnya.

Penggila piano

Sewaktu masih kecil, Isyana nggak doyan habisin waktu di depan TV. Dia lebih suka bermain piano sambil ngulik lagu buatan orang lain. Meski punya hobi kreatif, orangtuanya sering memaksa Isyana berhenti main piano. “Biasanya orangtua suka suruh berhenti main piano. Yah, aku kalau main bisa sampai 8 jam,” akunya. (Baca: Inilah Profil & Biodata Isyana Sarasvati)

Kagumi cowok cantik

Isyana mengakui dirinya tomboy, jadi dia lebih suka cari cowok cantik sebagai pacarnya. “Aku sih lebih suka cowok cantik. Aku kan agak tomboy orangnya. Hmm, intinya sih aku suka cowok yang jaga penampilan dan bersih. Udah gitu doang,” tutupnya.