Pasar smartphone tanah air tengah diramaikan beragam tipe dan merek, mulai dari kelas low-end hingga high-end. Berbicara soal ponsel pintar kelas atas atau high-end, maka keberadaan Samsung Galaxy S6 layak berada di urutan pertama selain iPhone buatan Apple. Apa sih yang membuatnya berbeda dari pesaing sejenis? Berikut ini empat keunggulan Samsung Galaxy S6.

keunggulan samsung galaxy s6
4 keunggulan Samsung Galaxy S6

1. Bentuk desain

Bila dibandingkan generasi pendahulunya, S6 mengusung desain elegan dengan sentuhan kemewahan. Ponsel ini dirancang khusus dengan bahan polikarbonat, yakni perpaduan antara bahan logam dan kaca panel corning gorilla glass 4 yang menutupi seluruh bodi. Adapun dimensinya yaitu 143.4 x 70.5 mm, bobot 138 gram dan ketebalan 6.8 mm. Dengan mengusung desain super elegan dijamin akan meningkatkan kepercayaan diri saat menggenggam dan memakainya dihadapan orang lain.

2. Kamera

Keunggulan Samsung Galaxy S6 terletak dari segi kamera. Pengguna bisa menikmati kehebatan kamera belakang yang mengusung resolusi 16MP atau 3456 x 4608 piksel, plus sejumlah fitur keren seperti LED Flash, autofocus dan optical image stabilization (OIS). Sementara kamera depan 5MP dilengkapi fitur canggih seperti dua video call, OIS dan Auto HDR. Selain cocok untuk aktifitas berfoto selfie, kamera depan juga bisa dipakai untuk merekam video dengan kualitas gambar halus dan tidak pecah, semua itu berkat suntikan teknologi 1080p.

3. Daya baterai

Samsung tak hanya mengandalkan spesifikasi keren di sektor dapur pacu, layar dan kamera, tetapi menyertakan baterai kapasitas 2.550mAh dengan fitur teknologi ultra-fast charging. Pengguna hanya cukup meluangkan waktu sekitar 10 menit saja untuk mengisi ulang baterai ponsel.

4. Layar

Keunggulan Samsung Galaxy S6 terletak di sektor layar yang dibekali teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen. Penerapan teknologi ini akan membuat layar lebih kaya warna dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Samsung mengusung layar 5,1 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel atau dikenal dengan istilah “Quad HD”. Adapun kepadatan layar mencapai 577 ppi sehingga mampu menghasilkan tampilan gambar yang jernih, padat dan detail. Dijamin bakal seru melakukan beragam aktifitas dengan smartphone canggih ini.