Kehadiran akun Instagram jual bayi murah telah menghebohkan netizen tanah air. Seseorang tak bertanggung jawab telah membuat akun media sosial dengan alamat @jualbayimurah di Instagram yang menawarkan transaksi jual bayi murah.

Dalam biodata akun tertera tulisan “”TRUSTED. Ambil bayi langsung melalui panti asuhan.”, adapun alamat yang bisa dikunjungi yaitu Panti Asuhan Bayi Parartasih di Jl. Jatinegara Barat 122, Jakarta 13320 dan nomer kontak (021) 8514938. Akun itu sudah diikuti sebanyak 110 pengguna/follower Instagram dan mengunggah enam foto bayi berparas lucu menggemaskan.

foto akun instagram jual bayi murah
foto akun instagram jual bayi murah (doc/metrotvnews.com)

Menanggapi hal tersebut, seorang pengguna media sosial bernama Samuel Sabandar menuliskan komentar mengecam tindakan sang admin akun yang memajang foto anaknya.

“Apa? Jual bayi murah? Ini gila banget, ada orang yang ngambil foto putriku dan diposting di Instagram. Saya tahu kalau dia lucu, tapi nggak buat di jual. Mohon bantuannya untuk melaporkan akun ini. Siapa juga yang mau beli bayi lewat Instagram,” ketik Samuel via akun media sosial miliknya, Jumat (19/6).

Selain Samuel, sejumlah netizen tanah air turut pula melampiaskan kemarahan sambil mengomentari foto yang diunggah Akun Instagram jual bayi murah @jualbayimurah. Salah satunya adalah akun @tiara122188 yang menuliskan, ”Cie pake foto anaknya saudara gue, ciee ada yang nyari mati nih.”

Keaslian akun Instagram jual bayi murah juga dibantah oleh seorang perempuan yang mengaku alumni dari Panti Asuhan Bayi Parartasih yang beralamat di Jalan Jatinegara Barat 122 tersebut. Dia tak terima jika tempatnya dulu bernaung disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab yang justru merusak citra tempat panti asuhan terkait.

“Ini sakit jiwa banget! Saya bagian dari alumni Panti Asuhan Remaja Putri Parartasih, dan yang tertulis di biodata akun ini tidak benar. Panti asuhan itu tidak pernah jualan bayi! Tolong jangan nulis kabar bohong. Tuh mulut ngasal banget! Terlalu kreatif berjualan,” ketik akun bernama @genevevadiana.

Lalu, apakah akun Instagram jual bayi murah @jualbayimurah benar-benar ada? Beberapa orang sudah coba menghubungi nomer telepon yang tertera, bisa terhubungi tetapi belum ada jawaban dari si pemilik akun. Sementara itu, komentar negatif terus menyerang si pemilik akun @jualbayimurah yang tak kunjung membalas.