098884300_1433423602-Anisa_Rahma-2
Teknoflas.com
 – Saat menjalani puasa, tubuh tidak akan mendapat asupan nutrisi selama 12 jam lebih. Oleh karena itu, orang yang berpuasa biasanya merasa tubuhnya mudah lemas. Akan tetapi, Anisa Rahma punya tips supaya kita bisa kuat berpuasa.

Minum yang cukup, menjadi salah satu hal yang terpenting bagi Anisa Rahma dalam menjalani puasa. Dengan pasokan air yang cukup, mampu membuat eks personel Cherrybelle ini bisa konsentrasi dalam menjalani hari-harinya saat Ramadan.

Anisa pun sepertinya sepakat dengan kampanye minum air 2+4+2 yakni, minum dua gelas saat berbuka, empat gelas saat malam, dan dua gelas saat sahur.

“Nah iya, itu paling siasatnya kita harus minum air putih yang banyak. Fungsinya biar konsentrasinya bertambah dan nggak dehidrasi,” ujar Anisa Rahma di Jakarta baru-baru ini.

“Waktu nggak puasa, pagi sampai malam rutin minum. Tapi karena ini bulan puasa, aku biasanya minum dua kali saat sahur dan pas lagi buka puasa dua kali. Dan malam (minum) juga,” lanjutnya.

Selain itu, Anisa juga selalu memilih makanan apa saja yang akan dikonsumsi. Biasanya ketika sahur dan berbuka, dara 24 tahun itu menghindari makanan pedas. Selain itu, yang tak kalah penting adalah mengonsumsi makanan berserat, sayur dan buah.

“Hindari makanan makan pedas saat sahur dan berbuka, karena itu bisa membuat perut menjadi panas. Kalau sudah dihindari badan biasanya akan lebih fit,” imbau gadis bergigi kelinci ini.

“Lalu, kita juga minum air putih yang banyak, makanan berserat serta konsumsi buah dan sayuran,” pungkas Anisa Rahma.